Breaking News

Metro88 Sukses Melaksanakan Pelatihan Jurnalistik

 


Medan, Tren24jam.com,- 15/11/2020 PT. Metro 88 yang bergerak dibidang Media Jurnalistik Online Metro.88.co, berdiri sejak 3 tahun lalu dibawah kepemimpinan Bapak Yudikar Zega.SH, telah berhasil melahirkan bibit-bibit wartawan yang profesional dibidangnya, terkait pemberitaan yang aktual, akurat, berimbang serta bernilai histori tinggi.

Tidak ingin tertinggal oleh perkembangan zaman dan teknologi yang kian waktu semakin maju, terutama dibidan online digital, maka dari itu Pimpinan Umum yang juga Pimpinan Redaksi Metro.88.co Yudikar Zega.SH merasa perlu mengadakan pelatihan jurnalistik terhadap para wartawan nya agar dapat mengimbangi atau mengikuti perputaran roda teknologi informasi online.

Pada Minggu 15/11/2020 pukul 14.00 hingga 18.00 wib kegiatan pelatihan yang diikuti oleh segenap wartawan biro Medan dan Deli Serdang, mulai dari taraf jonior hingga senior SUKSES DILAKSANAKAN diKafe Kopi Ketua jalan H.M.Yamin Medan, dengan menghadirkan Abangda Thamrin.BA selaku wartawan senior sebagai pembicara dan pembimbing.

Dalam bimbingan nya Thamrin banyak memberikan masukan dan arahan terkait tata cara pencarian berita, delik berita hingga penyusunan kata perkata yang pada akhirnya melahirkan sebuah berita yang layak untuk diterbitkan, selanjutnya dibaca atau diketahui oleh khalayak umum, termasuk penerapan kode etik jurnalistik serta ketentuan hukum perundang-undangan pers juga menjadi bahan pembahasan.

Sebelumnya dalam kata sambutan Yudikar Zega mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, mengajak para wartawan untuk menjadi sosok jurnalis yang profesional dibidang pemberitaan dan sesuai dengan apa yang diharapkan kedepannya.

Diakhir acara pelatihan, Lasso yang akrab disapa Mas Lasso  menambahkan bahwa dalam penyajian berita, wartawan harus mampu membangkitkan imajinasi dalam diri yang kemudian dituangkan dalam bacaan untuk diberitakan.

Penutup acara ditandai dengan penyerahan Sertifikat Pelatihan secara simbolis dan foto bersama antara Struktural Redaksi dengan Seluruh Wartawan Metro.88.co yang menghadiri acara tersebut.

Ls