Breaking News

UPMI Medan Melangsungkan Wisuda Bagi 176 Orang Mahasiswa di Periode I

Medan, tren24jam.com,- Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI) Medan melangsungkan agenda wisuda bagi 176 orang mahasiswa di periode I, Kamis (5/11/2020) kemarin.

Agenda kampus dengan julukan "Si Cantik Manis" tersebut bertempat di Auditorium H. Syahruddin Siregar Kampus UPMI II Jalan Balai Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang.

"Alhamdulillah kita udah melakukan wisuda 176 mahasiswa di periode I ini," ungkap Rektor UPMI Medan Dr. H. Ali Mukti Tanjung, SH, MM.

Kuantitas mahasiswa yang dilantik beserta tamu yang diperbolehkan hadir sendiri, telah ditentukan oleh pihak kampus, sebagai terapan protokol kesehatan.

Bahkan, para wisudawan yang terdiri dari fakultas hukum sebanyak 92 orang dan fakultas ekonomi 84 orang tersebur, dibagi lagi ke dalam 2 gelombang.

"Kita tetap sungguh-sungguh menjalankan protokol kesehatan ini. Ini bentuk kepedulian kami kepada para wisudawan," terang Ali Mukti

Ali Mukti berharap, para lulusan dari kampus UPMI Medan dapat berguna dan bermanfaat di tengah-tengah masyarakat, sesuai dengan kemampuan mereka menghadapi era revolusi industri.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut, Prof Ibnu Hajar M.Si, PhD mengingatkan kepada lulusan agar jangan merasa puas mendapat gelar sarjana. Sebab, akan ada perjalanan baru yang harus dihadapi.

"Ini awal dari perjalanan panjang hidup kita. Mari kita syukuri telah meraih jenjang S1 sebagai sarjana," ingatnya kepada para wisudawan.

Begitupun Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Indonesia (APTISI) wilayah sumut Dr. H Bahdinur Tanjung, SE, MM. Meski ada tantangan, ia yakin lulusan mampu menghadapinya 

Sebab, Bahdi memuji UPMI sebagai kampus yang baik kondusif memiliki fasilitas gedungnya yang cukup baik dosen berkualitas, Yayasan dengan pimpinan sejalan dengan tempat mencetak kader bangsa.

"Dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada disumut, UPMI salah satu PTS yang menunjukkan trend perkembangan yang cukup baik," umbarnya kepada wisudawan.

Tahun akademik 2019/2020 ini, lulusan berprestasi terbaik UMPI diberikan Milawati dari Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,78.