Breaking News

Banyak Proyek Semrawut, Kadis DPUTR Pati, Pobia Terhadap Sarana Informasi Masyarakat

Pati, Tren24jam.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati, Lagi-lagi, alergi atau pobia terhadap insan pers ketika hendak dikonfirmasi mengenai beberapa pekerjaan/proyek pembangunan yang terkesan semrawut dan syarat akan aksi pengkondisian.


Carut-marut, Kantor Dinas yang mendapat predikat warga masyarakat Kabupaten Pati dicap sebagai sarang para masfia proyek, justru malah dipimpin oleh sosok manusia yang hobi glibet alias slitutan terhadap insan media sarana informasi publik.


Faisal, Kepala Dinas DPUTR, yang pada saat itu berada diruang kerjanya, tapi melalui beberapa ajudannya sembari memasang muka plonga - plongo dan saling lirik-lirikan mengatakan, kalau Kepala Dinas sedang sibuk dan tidak dapat diganggu.

"Bapak masih sibuk dan tidak dapat diganggu." Celoteh ajudannya, (Senin, 14 Desember 2020)

Lagi-lagi, dalih itu dijadikan alasan untuk bergeming posisi agar dirinya dapat menghindar dari pertanyaan awak media.


Sementara banyak materi pertanyaan yang perlu diinformasikan kepada masyarakat. 


Diantaranya, seperti sulapan proyek pembangunan irigasi di Desa Sambirejo  Kecamatan Tlogowungu, Kemudian pembangunan trotoar jalan yang menelan anggaran negara sampai 21 milyar rupiah namun proses pekerjaan masih terlihat awut-awutan berserakan dan tidak menutup kemungkinan mengganggu aktifitas pengguna jalan dan tak jelas kapan akan selesai dikerjakan serta banyak lagi lainya.


Memprihatinkan sekali, Dinas yang berperan penting sebagai pilar utama dalam proses pembangunan Kabupaten Pati justru pemimpinnya berprilaku miring terhadap insan sarana informasi transparansi publik.


"Yang dikelola itu uang rakyat, jadi masyarakat berhak tau mengenai informasi tentang sistem dan tatacara pengelolaan uang itu, janangan sampai uang rakyat yang mereka kelola dijadikan obyek untuk memperbanyak aset harta kekayaan pribadi ." Cetus Ketua Gabungnya Wartawan Indonesia, Bintang JB, yang pada saat itu menyaksikan langsung gelagat plonga-plongo para ajudan Faisal.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh media ini, Kepala Dinas DPUTR Kabupaten Pati, Faisal, diduga mempunyai harta kekayaan pribadi mencapai puluhan miliar rupiah, ditambah beberapa aset fantastis yang tersebar diluar kota.


"Miris sekali, semenjak menjabat sebagai Kepala Dinas DPUTR, Faisal, banyak dikabarkan warga masyarakat mempunyai harta kekayaan yang bom Bastis." Pungkasnya.  (PJ)