Breaking News

Jenderal TNI Hendropriyono Ingatkan Bahaya Radikalisme Rizieq Shihab

Tren24jam.com,- Kepala Badan Mantan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) Hendropriyono kembali angkat bicara menyikapi perkembangan kasus penangkapan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab.

Menurut Hendropriyono, penahanan tersangka Rizieq Shihab sangat rentan dengan gerakan pro radikalisme yang dapat dimanfaatkan oleh segelintir elit politik yang hendak mengail di air yang keruh.

Jenderal Hendropriyono menegaskan, bukan tidak mungkin keberadaan Rizieq Shihab dan Abubakar Baasyir (ABB) di dalam tahanan akan dimanfaatkan sebagai sebuah momentum bagi para politisi yang hendak membangkitkan gerakan pro radikalisme untuk kepentingan politik pribadinya.

"Jangan sampai manuver-manuver mereka yang menyesatkan itu, memperbudak pikiran kalian terutama dari generasi muda. Yang perlu dipahami, jika terorisme merupakan pohon, maka akarnya adalah radikalisme. Radikalisme dikembangkan oleh ABB yang kini dalam penjara dan ternyata didukung oleh MRS," kata Jenderal TNI (Purn) AM.Hendropriyono dikutip VIVA Militer dari instagram resminya, Selasa, 15 Desember 2020.