Memperingati HJK Kodim 0119/BM Gelar Karya Bhakti Di Seni Antara Bersama Tim Gabungan

Memperingati HJK Kodim 0119/BM Gelar Karya Bhakti Di Seni Antara Bersama Tim Gabungan


Permata,Tren24jam.com-Selasa 01/12/2020 - Hari Juang Kartika TNI Angkatan Darat adalah tanggal khusus Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang Pertempuran Ambarawa dimana "Peristiwa Palagan Ambarawa merupakan simbol kemanunggalan TNI AD dengan rakyat Indonesia,".

Sebagai wujud nyata kedekatan TNI AD dengan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) yang Ke-75 Tahun 2020 Kodim 0119/ BM melaksanakan kegiatan Karya Bakti diantaranya Pengecetan Meunasah (Mushala), Pembersihan jalan, pembagian sembako dan pembersihan tempat pemakaman umum (TPU) dimana kegiatan terpusat di SMPN-4 Permata Desa Seni Antara Kec. Permata Kab. Bener Meriah.

Tampak hadir dalam rombongan Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis, Kapolres BM AKBP Siswoyo Adi Wijaya. S.I.K, Ketua DPRK BM M. Saleh dan Kasatpol PP BM Ir. Mahmuddin.

Kedatangan rombongan di sambut oleh Danramil 05/Permata Kapten Inf Jan Suhardi di dampingi Kapolsek Permata Iptu Yulizan dan Camat Permata M. Daud Wih Ilang S,E. 

Dalam kesempatan apel di lokasi Karya Bhakti Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan Peringatan Hari Juang Kartika dilaksanakan untuk mengenang jasa para pahlawan, seperti Jenderal Sudirman yang melaksanakan perang Gerilya dan mempunyai semangat juang yang tinggi tanpa mengenal lelah.

"Untuk itu mari sama-sama kita sukseskan kegiatan ini sehingga melalui kegiatan karya bakti ini hubungan TNI dengan Rakyat semakin erat, kita wujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan unggul dalam setiap kegiatan dilingkungan masyarakat. sehingga dapat membangun dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan di lingkungan serta memberikan makna tentang kebersamaan TNI dengan masyarakat ucap Dandim.

Kegiatan ini di ikuti oleh personel gabungan baik dari kodim 0119/BM, polres BM, dinas kesehatan, Satpol PP BM, Aparatur Kecamatan, masyarakat Seni Antara dan Siswa/i SMPN 4 Permata.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post