Dandim 019/ Bener Meriah Pimpin Langsung Rapat Masalah Penghijauan Hutan Lindung

Dandim 019/ Bener Meriah Pimpin Langsung Rapat Masalah Penghijauan Hutan Lindung


REDELONG,Tren24jam.com-Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Pimpin langsung Rapat Masalah Penghijauan Hutan Lindung Bersama Unsur terkait  Pemkab Bener Meriah. rapat digelar di aula makodim 0119/BM tepat nya jalan Jalur dua pacu kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah Selasa (12/01/2020)

Sementara itu dalam sambutan nya Dandim memaparkan masalah merehabilitasi kawasan Hutan dan daerah aliran sungai (DAS) untuk kelanjutan perencanaan program yang terjadi di kawasan hutan lindung dan hulu sungai ini disebabkan oleh lemahnya pengawasan kita tentu sangat berpengaruh terhadap kelestarian alam dan hutan,” ujarnya.


"Dandim juga mengatakan akibat tingginya intensitas curah hujan saat ini mengakibatkan jebolnya beberapa waduk sehingga terjadinya  bencana banjir dan tanah longsor khususnya wilayah Kabupaten Aceh Utara" Hasil survei dan petunjuk dari satuan atas, perlu diadakan  koordinasi dinas terkait untuk  dibentuk tim koordinasi secepatnya pengumpulan data mengenai wilayah hutan yang rusak, pemetaan, serta rencana reboisasi / Penghijauan kembali. 

Dandim juga meminta agar tim yang akan di bentuk dapat bersinergi sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Selanjutnya Untuk penanganan hutan dan hulu sungai, reboysasi hutan dan lahan dibagi di dua kawasan yakni kawasan hutan dan di luar kawasan hutan. Seperti kawasan agroforestri yang dapat membuat konservasi tanah dan air,” katanya.

Turut hadir dalam acara rapat Koordinasi penghijauan di wilayah Bener Meriah Asisten II, Kadis Pertanian, Kepala Bappeda BM, Kepala DPUPKP, Kadis Lingkungan hidup, Kepala KPH II Aceh, Kalaksa BPBD BM, Pasiter dan Pasiops Kodim 0119/BM.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post