Lilik Yuliantoro Gelar Aksi Jalan Kaki Ke Jakarta Demi Temui Presiden Jokowi Terkait Limbah B3 Di Rembang

Lilik Yuliantoro Gelar Aksi Jalan Kaki Ke Jakarta Demi Temui Presiden Jokowi Terkait Limbah B3 Di Rembang


Pati, Tren24jam.com - Lilik Yuliantoro aktifis lingkungan KAWALI Jawa Tengah kali ini menggelar aksi jalan kaki dari Rembang ke Jakarta dengan membawa Visi Percepatan Penanganan Puluhan Ribu Ton Limbah B3 di Rembang yang tak kunjung usai dalam penanganannya. 

Di temui ketika perjalanan sampai di Kabupaten Pati, Lilik Yuliantoro menyampaikan, "Hati saya terenyuh melihat penderitaan yang dialami masyarakat terdampak limbah di Rembang" ungkapnya, (rabu, 20-01-2021) 

Lebih lanjut dirinya menambahkan, "Saya yang merupakan anggota KAWALI Jawa Tengah merasakan betul bagaiman perjuangan kita selama ini dalam membantu masyarakat terdampak, mereka butuh kejelasan atas matinya pertanian mereka, matinya ternak mereka bahkan sekarang mereka sudah tidak berdaya dengan hilangnya penghasilan dari pertanian mereka" sambungnya

Tak hanya itu, dengan aksi jalan kaki tersebut dirinya berharap persoalan limbah B3 tersebut dapat segera diatasi oleh pemerintah.

"Saya akan membawa langsung amanah dari warga terdampak ke Bapak Presiden Jokowi dengan berjalan kaki dari Rembang ke Jakarta" Imbuhnya

Lilik Yuliantoro juga mengemukakan, limbah sawit atau yang biasa disebut Bletching Earth (SBE) yang berasal dari luar jawa tersebut masuk ke Rembang dengan jumlah hampir 27.000 ton diletakan begitu saja tanpa ada pengawasan. 

Bahkan dari Warga terdampak bersama Forum Masyarakat Peduli Rembang didampingi KAWALI Jawa Tengah sudah 2 (dua) kali melakukan Audensi ke DPRD Rembang dan belum menghasilkan apa apa untuk masyarakat. 

"Kenapa memilih Gedung DPRD Rembang karena selama ini aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan melalui 2 kali Audensi belum juga menemui hasil bahkan sampai hari ini kita tidak pernah tahu siapa pemilik limbah tersebut. Kami sedih masyarakat terdampak mengadu ke wakil rakyatnya tapi belum ada kejelasan, jadi kami KAWALI bersama warga terdampak sepakat akan mengadukan terkait limbah tersebut kepada Bapak Presiden Jokowi langsung" pungkasnya. 

Aksi Jalan kaki dari Rembang ke Jakarta akan dilakukannya seorang diri, Lilik Yuliantoro sendiri sudah beberapa kali melakukan aksi berjalan kaki diantaranya Berjalan Kaki dari Blora ke Jakarta dalam rangka program nawacita, Yogyakarta ke Jakarta dalam rangka menggantikan nazar Amien Rais.      (PJ)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post