Amira Syafitri Sumbang Uang Tabungan Untuk Bantu Warga Palestina

Amira Syafitri Sumbang Uang Tabungan Untuk Bantu Warga Palestina


Redelong,tren24jam.com-Wujud dari kepedulian dan rasa persaudaraan sesama kaum muslim Amira Syafitri bocah 10 tahun dari Kampung Hakim Tunggul Naru, Kecamatan Bukit rela menyumbangkan uang tabungannya untuk warga Palestina yang menjadi korban konflik dengan Israel.

Pantauan di Pendopo Gedung Empu Beru saat itu, Amira Syafitri (10) pelajar SD IT Syifa Kecamatan Bukit yang merupakan anak dari Syafaruddin SKM,M.Si (Sekretaris Korpri Bener Meriah) dan Sisu Derisma PNS Kabupaten Bener Meriah dengan memakai seragam Pramuka, Kamis Tanggal 27 Mei 2021, pagi menjelang siang sekitar pukul 11:53 WIB mendatangi Gedung Empu Beru.

Kedatangannya langsung disambut oleh Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Suryati Dailami serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah Risnawati Haili Yoga saat itu di Gedung Empu beru. Kedatangan Amira Syafira saat itu untuk menyerahkan uang tabungan miliknya untuk disumbangakan untuk warga Palestina.

Amira Syahfitri tampak menyerahkan bungkusan amplop berwarna putih, amplop tersebut adalah uang yang ditabungnya selam 6 bulan di sekolahnya, uang tersebut dia sumbangkan untuk warga Palestina.

“Saya sumbangkan celengan saya ini untuk warga Palestina,”kata Amira Syahfitri saat menyerahkan amplop berwarna putih itu kepada Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah saat itu.

Amira menuturkan tabungan tersebut merupakan uang yang selama 6 bulan dia tabung disekolahnya, bocah 10 tahun itu merasa senang dan ikhlas dengan menyumbangkan tabungannya demi membantu warga Palestina. “Saya sendiri yang mau sumbangkan tabungan saya ini tanpa ada yang memaksa,”tuturnya.

Amira berharap uang tabungannya yang disumbangkan untuk warga Palestina tersebut dapat bermanfaat serta bisa mengurangi kesedihan warga Palestina terutama anak-anak Palestina yang selama ini menjadi korban dari konflik dengan Israel. 

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Bener Meriah Suryati Dailami yang didampingi oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bener Meriah Risnawati Haili Yoga menyampaikan rasa bangnya kepada Amira Syafitri yang telah ikhlas telah memberikan uang tabungan yang disimpannya selama 6 bulan disekolahnya untuk di berikan atau disumbangkan kepada warga Palestina.

“Saya merasa terharu dan bangga pada anak kami Amira Syafitri, diusiannya 10 tahun anak kami Amira sudah memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi kepada saudara kita di Palestina,”ucap Suryati.

Suryani juga mengatakan, uang yang disumbangkan oleh Amira akan segera disalurkan kepada warga Palestina yang saat ini sangat membutuhkan bantuan kita bersama untuk mengurangi beban mereka akibat konflik yang berkepanjangan dengan Israel (andika read)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post