Sekda Beri Motivasi Peserta Sosialisasi Kebijakan Pencatanan Sipil Bagi Bidan Desa

Sekda Beri Motivasi Peserta Sosialisasi Kebijakan Pencatanan Sipil Bagi Bidan Desa


Redelong,tren24jam.com-Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si berikan motivasi kepada ratusan Bides yang mengikuti sosialisasi kebijakan pencatatan sipil bagi Bidan serta launching Alib Bata di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (28-05-2021)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah tersebut yang berlangsung sejak Kami Tanggal 27 hingga 28 Mei 2021 itu di ikuti sebanyak 200 Bidan Desa Se-Kabupaten Bener Meriah dalam dua gelombang.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, Pemkab Bener Meriah dalam waktu dekat akan melakukan kerja sama dengan pihak Statistik kabupaten. Kerja sama tersebut kata Sekda dalam hal data. Untuk itu Sekda memberikan beberapa tugas yang harus di kerjakan oleh Bides, adapun tugas yang diberikan itu adalah, data, stunting, data miskin, data KB, dan data pendidikan.

“Saya minta kepada ibu-ibu Bidan Desa jangan lagi asal memberikan data stunting, karena sumber data yang kami minta nanti dari ibu bidan, maka dari itu dalam pendataan yang dilakukan jangan asal, sehingga data yang ibu miliki dengan data dilapangan tidak singkron, ini saya harapkan harus benar-benar ril, karena data ini akan kita upload ke Kementrian,”terang Sekda. 

Katanya lagi, kedepan semua kinerja akan berbasis data, maka dari itu setiap data yang disampaikan harus benar-benar ril dan nyata, dan tidak adalagi menurut kehendak, akan tetapi menurut data.

Disisi lain Sekretaris daerah Kabupaten Bener Meriah juga menginginkan agar Bidan Desa dapat memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif, “saya yakin ibu-ibu semua memiliki akun di media sosial, gunakanlah akun terrsebut dengan baik. Seperti kegiatan hari ini silahkan si sering ke teman-teman anda sehingga kehadiran bidan desa bukan hanya subtansi saja tapi beberapa dokumen-dokumen lain di bantu oleh Bidan Desa,”harapnya.

Sementara itu Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah Sasmanto, SE menyampaikan apresiasinya kepada Sekda yang telah memberikan support dan motivasi yang sangat besar kepada ibu-ibu Bides semua, “ini adalah perhatian yang luar biasa yang diberikan oleh pak sekda untuk ibu-ibu bides semua dalam menjalankan tugasnya. Untuk itu kami berharap agar ibu-ibu bides jangan mengecewakan support yang diberikan oleh pak sekda,”kata Sasmanto. 

“Mudah-mudahan ucap Kadis Dukcapil Bener Meriah itu program Alib Bata di Tahun 2022 bisa di daftarkan sebagai program inovasi baru di Kabupaten Bener Meriah, dan mudah-mudahan kita berdoa atas pasti sifasi kita bersama bisa masuk nominasi pangling tidak 10 bedsar tingkat nasional, itu target,”harapnya.


(Andika read)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post