Sekda Bener Meriah Buka Bersama Dengan Anak Yatim Kampung Cemparam

Sekda Bener Meriah Buka Bersama Dengan Anak Yatim Kampung Cemparam


Redelong,tren24jam.com-Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris daerah Drs. Haili Yoga, M.Si melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim di Kampung Cemparam Kecamatan Mesidah, Rabu (21-04-2021)

Tampak hadir dalam kegiatan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah saat itu, Kepala Kementerian Agama Bener Meriah, Kadis Syariat Islam, Kepala Bandara Rembele, anggota DPRK Bener Meriah, serta unsur Forkopim Kecamatan Mesidah.

Selepas melaksanakan buka puasa dan sholat magrib berjamaah di Kampung Cemparam, Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dan rombongan melanjutkan pejalanan menuju Masjid Baburahmah Kampung Jamur Atu, Kecamatan Mesidah guna melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah.

Di Masjid Baburahmah Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menyerahkan santunan kepada anak yatim dan piatu serta memberikan bingkisan kepada Dewan Masjid berupa Al-Qur’an dan sajadah.

Reje Kampung Jamur Atu Hidayah dalam kesempatan itu mengucapkan tetimakasih Epada Tim Safari Ramadhan dari Kabupaten telah sudi hadir di Kampung Jamur Atu, melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah dengan warga Kampung Jamur Atu.

Sekda Bener Meriah Drs Haili Yoga, M.Si menyampaikan, Untuk Kecamatan Mesidah anggaran desa sudah rampung, “ini adalah hal yang baik. Sebahagian desa di beberapa kecamatan belum menyelesaikan terkait dana desa,”kata Sekda saat itu.

Selain itu Sekda Bener Meriah juga menyampaikan masih banyak imam yang bacaannya masih belum baik, maka dari itu Sekda mengharapkan agar dilakukan evaluasi kepada imam masjid dalam bacaan ayat – ayat suci Al-Qur'an dalam pelaksanaan ibadah.

Sekda meminta kepada Reke Kampung untuk memperhatikan kesejahteraan pengurus masjid yang selama ini menjaga dan membersihkan lingkungan masjid, “kita harus perhatikan kesejahterannya, karena tampa beliau keadaan lingkungan masjid kita tidak akan indah dan bersih,”pinta Drs. Haili Yoga, M.Si.

Diakhir arahanya Sekda menyampaikan himbauan dari Bupati Bener Meriah agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Covid-19 masih melanda negeri ini. “Arahan dari bapak Bupati, agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam beribadah dan dalam melakukan kegiatan keseharian di masyarakat,” ujar Sekda Bener Meriah itu.

Usai penyampaian arahan dari Sekda acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. Ahmad Surya, S.Pdi imam besar Masjid Agung Babusalam, Simpang Tiga Redelong.

Tampak hadir di Masjid Baburahman Kampung Jamur Atu saat itu, Wakil Ketua dan anggota DPRK Bener Meriah, Kadis Kesehatan Bener Meriah, Kadis Perhubungan Bener Meriah, Komisioner MPD Bener Meriah, Kadis BPPA dan KB Bener Meriah, Kepala Bagian Tatapem Setdakab Bener Meriah, Kabag Keuangan Setdakab Bener Meriah, Babinsa, Kapolsek, Reje Kampung Jamur Atu dan unsur perangkat kampung beserta masyarakat.


(Andika read)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post