Sekda Buka Secara Resmi Rakorda Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Ke-XV

Sekda Buka Secara Resmi Rakorda Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Ke-XV


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si Mewakili Bupati membuka secara resmi Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah ke-XV di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga - Redelong,Selasa, 20/4/2021.

Sekda dalam sambutan dan arahanya dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pertama sekali kami mengucapkan selamat kepada Baitul mal Kabupaten Bener Meriah atas terselenggaranya Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Baitul mal ke- XV Tahun 2021, semoga apa yang dihasilkan dan diputuskan nantinya bisa dan dapat menjadi penambah ilmu dan wawasan kita terutama kepada para pihak terkait dan para Reje Kampung yang mengikuti kegiatan ini, kata Sekda Drs. Haili Yoga, M.si.

Lebih lanjut Sekda mengharapkan, Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah sudah mencetak buku panduan dengan bagus dan sudah dibagikan kepada para peserta, jangan sampai buku panduan ini hanya sekedar pajangan saja tanpa dibaca dan dipelajari apa yang tertera dalam buku tersebut, 

"Sebagus apapun buku yang dicetak itu tidak akan berguna, tanpa ada niat untuk membaca dan mempelajarinya, jadi kami harapkan kepada kita semua terutama kepada para Reje Kampung, Imam Mukim untuk mempelajarinya, kurang bertanya, dan mari kita sama-sama belajar," harap Seini.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga berpesan, apa yang baik itu harus dipublikasikan, disampaikan kepada masyarakat yang paling simpel itu adalah lewat Medsos, jadi pergunakan Medsos dengan bijak, jangan memprovokasi dan jangan menyebar berita bohong, ungkap Sekda.

Sedangkan Ketua Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah Tgk. Usman dalam laporannya menyampaikan, Rakorda ini adalah salah satu agenda yang sudah lama kita rencanakan, seharusnya kegiatan ini sudah kita adakan sebulan yang lalu, tetapi berhubung adanya rencana kedatangan Bapak Presiden ke Bener Meriah, makanya Rakorda ini kita tunda dan Alhamdulillah, pada hari ini dapat kita langsung, kata Tgk. Usman.

Tujuan diadakannya acara ini tentu kami sangat berharap dengan selesainya kegiatan ini banyak peningkatan-peningkatan yang kita lakukan terutama dalam pengelolaan zakat baik ditahun ditahun 2021 ini dan pada tahun - tahun mendatang, serta dari segi administrasinya, kata Tgk. Usman.

Pada kegiatan tersebut wakil Ketua Komisioner Baitul Mal Provinsi Aceh juga memberikan Bantuan Santunan Ramadhan Bagi Keluarga Miskin kepda Kabupaten Bener Meriah yang diterima oleh Sekda Drs. Haili Ymemberikan

Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah juga memberikan piagam penghargaan kepada kampung- kampung yang berhasil dalam pengelolaan Baitul Mal Kampung khususnya dalam zakat, infaq dan sadaqah diwilayahnya masing - masing.

Rakorda kali ini dikuti oleh para bendaharawan SKPK, Para Reje, Imam Mukim dan para tokoh masyarakat dalam wilayah kabupaten Bener Meriah serta pihak terkait lainnya.

Kegiatan tersebut dilakukan satu hari penuh dengan dengan Nara sumber DR. Abdul Rami Usman, M.Si Komisioner Baitul Mal Provinsi Aceh dan Tgk Usman dari Baitul Mal Kabupaten Bener Meriah serta Nara sumber lainny. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten I Drs. Mukhlis, Asisten III Armansyah, SE, M.Si,    

Wakil Ketua Baitul Mal Provinsi Aceh DR. Abdul Rani Usman, M.Si, Wakil Ketua Mahkamah Syar'iah Yananto, S.HI, M.H, Kajari diwakili oleh Kasubag Bin Zulfikar, SH, Inspektur Mawardi, S.Ag, M.Sos, Kadis Perhubungan Abdul Gani, SP, M.Si, Kadis Pariwisata Irmansyah, S.STP, MSP, Kepala BKPP Kamaruddin, S. AP. Sekretaris Dinsos Hasyimi IB, S.KM, M.Kes, Perwakilan Dandim 0119/BM, Perwakilan Kapolres, Kabag Prokopim Ruslan Ramadhan, S.STP dan undangan lainnya. 

(Andik read).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post