Breaking News

Wabup Dailami Buka Puasa Bersama Anak Yatim di Kampung Tingkem


Redelong,tren24jam.com-Wakil Bupati Bener Meriah Dailami berbuka puasa bersama anak yatim dan masyarakat di Kampung Tingkem, Kecamatan Bukit, pada kegiatan safari Ramadhan kedua, Selasa (20-04-2021)

Pantauan dilokasi, usai berbuka bersama anak yatim, Wakil Bupati Bener Meriah beserta Tim 2 Safari Ramadhan dari Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah dan masyarakat setempat melaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid Baiturahman Kampung Tingkem.

Setelah melaksanakan buka puasa bersama serta sholat magrib berjamaah, Wabup Bener Meriah Dailami menyantuni 16 orang anak yatim piatu di Kampung Tingkem. Selanjutnya Wabup beserta rombongan melaksanakan sholat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Baiturahman. Sebelum menyampaikan arahanya Wabup Dailami menyerahkan bingkisan Al-Qur’an dan sajadah kepada Dewan Kemakmuran Masjid Baiturahman Kampung Tingkem.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya setelah melaksanakan sholat Tarawih berjamaah malam itu menyampaikan, rasa syukur bahwa kita masih bisa melaksanaan ibadah puasa dan tarawih bersama di tahun ini.

“Salam dari bapak bupati untuk semua jamaah dan masyarakat, beliau tidak dapat hadir karena ada tugas yang tidak dapat diwakilkan,”ucap Wabup. 

Wakil Bupati Bener Meriah saat itu juga menyampaikan bahwa ada 15 tim safari Pemkab Bener Meriah yang tersebar, ada yang di Kecamatan Bukit, Bandar, Permata dan Bener Kelipah

Lebih jauh di sampaikan Wabup Dailami, saat ini kasus Covid-19 masih ada di negeri ini, maka dari itu Wabup berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan baik dalam beribadah maupun dalam kehidupan sehari-hari. 

Selain itu Wabup Dailami juga meminta agar masyarakat terkhusu kaum muslimin dan muslimat untuk mengisi bulan Ramadhan ini dengan beribadah. “Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh ampunan dan marilah kita menjalani bulan suci ini dengan ibadah, dan saling maaf memaafkan sesama kita.  

Diakhir arahanya Wabup Dailami menghimbau agar masyarakat jangan cepat percaya denga isu-isu yang belum pasti kebenarannya. 

Usai penyampaian arahan dari Wakil Bupati Bener Meriah acara dilanjutkan dengan penyampaian Tausiah oleh Tgk. Hamdan.(Andika read)