110 Anak Yatim Dari 21 Kampung Terima Santunan Tahap 11

110 Anak Yatim Dari 21 Kampung Terima Santunan Tahap 11


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili Plt. Bupati menyerahkan dan menyalurkan santunan tahap II kepada 110 orang anak Yatim yang berasal dari 21 Kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit dan dipusatkan di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga-Redelong, Kamis, 12/8/2021.

Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si sebelum menyampaikan sambutannya terlebih dahulu menyampaikan pesan dari Plt. Bupati kepada hadirin utamanya kepada seluruh anak yatim yang akan menerima bantuan. 

"Bapak Plt. Bupati titip salam kepada kita. Terkhusus untuk anak-anak yatim yang akan menerima santunan pada tahap kedua saat ini. Semoga kita semua dilindungi oleh Allah, SWT dari segala hambatan dan rintangan dan dijauhkan dari semua musibah apapun bentuknya," tutur Sekda. 

Sekda juga mengintruksikan agar kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkesinambungan." "Nantinya," tambah Sekda. "Kegiatan serupa juga akan dilakukan di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah."

Lebih lanjut Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si mengatakan bahwa bantuan kepada 110 anak yatim dari 21 kampung dalam wilayah Kecamatan Bukit merupakan salah bentuk kepedulian Bener Meriah kepada anak-anak yatim dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah khususnya. "Juga merupakan anak-anak kita dan kita juga harus mempunyai rasa kepedulian dan empati yang tinggi tentang keberlangsungan mereka. Baik dari sisi kebutuhan mereka sehari-hari maupun dari sisi pendidikan untuk masa depannya," kata Sekda.

"Kita semua harus merasa bersyukur yang diberikan rizki yang lebih oleh Allah. Caranya bersyukur dengan cara berbagi kepedulian terhadap anak yatim piatu, fakir miskin dan kaum duafah lainnya. Semoga ini menjadi wasilah kebaikan menuju jalan menuju surganya Allah SWT. Kegiataan ini harus kita apresiasi semoga apa yang kita tunaikan hari ini akan menjadi pondasi fundamental untuk saling berbagi," imbuhnya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kepada seluruh warga yang telah memberikan sumbangannya kepada anak yatim, juga kepada seluruh panitia penyantunan anak yatim yang telah berlangsung selama dua kali di Masjid Agung Babussalam ini.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir, Unsur Forkopimda-Forkopimda Plus, Assisten I Bidang Keistimewaan Aceh dan Kesra Drs. Mukhlis Wakil, Kepala Kemenag Drs. H. Hamdan, M.A, Para kepala SKPK/OPD, Ketua TP-PKK Suryati, Ketua Dharma Wanita Risnawati, S.SiT, perwakilan Kepala Bank Aceh Syariah, Camat Bukit Ismail, SE, M.Si, para Imam Kampung, dan undangan lainnya.


(andika).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post