Pramuka Saka Kartika Adakan Kegiatan Bakti Sosial di Kmapung Lukup Sabun

Pramuka Saka Kartika Adakan Kegiatan Bakti Sosial di Kmapung Lukup Sabun



Takengen,tren24jam.com-Saka Kartika Dim 0106 Aceh Tengah dalam rangka HUT Pramuka ke-60 mengadakan bakti sosial di Lukup Sabun Barat. Beragam kegiatan sosial dilakukan walau negeri ini sedang dilanda pandemic Covid-19.minggu. (15/08/21).

Pasi Teritorial Kodim 0106/Ateng Kapten Inf Bambang Suhartono menyampaikan kegiatan yang berlangsung sejak 13 sampai 15 Agustus 2021. Para pramuka ini melakukan pembersihan TPA, kantor reje, lapangan volly, dan mengecat dua menasah, serta  memberikan santunan kepada anak yatim.

Tujuan dari saka wira ini menyambut hari kemerdekaan republik indonesia ke 76. menjadikan generasi muda yang betul-betul mengingat sejarah perjuangan para pahlawan " ucapnya".

Aksi Pramuka Saka Kartina dalam berbagi dengan masyarakat Lukup Sabun Barat, mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Apalagi yang dilakukan para Pramuka ini demi kebaikan untuk masyarakat.

Simpati masyarakat terhadap aktivitas Pramuka diwujudkan masyarakat dengan membantu para Pramuka bukan hanya ikut andil dalam kegiatan, namun mereka turut memberikan sumbangan kepada para Pramuka yang berkemah di sana.

Zeni K. ketua panitia pelaksana menyampaikan "Kegiatan bakti sosial ini kita adakan untuk merawat jiwa korsa dan semangat Pramuka bagi adik-adik peserta didik, agar pramuka terus dapat berkarya dan tidak patah semangat dalam situasi covid ini. apalagi selama Covid ini Kwarcab tidak melaksanakan kegiatan."Katanya".

Pihak panitia mengucapkan terima kasih kepada donator yang sudah membantu terlaksananya kegiatan Baksos Pramuka di Lukup Sabun Barat.Tambahnya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post