Jaga Keakraban Dan Kedekatan,Babinsa Laksanakan Kegiatan Komsos

Jaga Keakraban Dan Kedekatan,Babinsa Laksanakan Kegiatan Komsos


Takengon,tren24jam.com-Bintara pembina desa (Babinsa) koramil 01/kota Kodim 0106/Ateng serda Tego Komsos dengan warga desa binaan membahas tentang cara perawatan tanaman bawang merah pada saat berkabut, bertempat di desa asir asir kec. Lut tawar kab. aceh tengah. Minggu (05/09/21)

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas selaku Babinsa, Serda Tego menyampaikan bahwa, tujuan dari pendampingan ini adalah supaya tanaman bawang merah bisa tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, apalagi saat sekarang dimusim berkabut dan daya tanaman bawang merah berbeda dengan musim tanam saat musim kemarau, membutuhkan perawatan ekstra.

"Tapi petani tidak boleh risau, karena bisa mengatasinya, kalau ada kabut tebal meninggalkan embun pada tanaman bawang daun, embun itu harus segera dilunturkan dengan cara disemprot air bersih dan tanaman bawang merah harus lebih banyak disemprot dengan obat-obatan atau pestisida pembasmi hama.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik di musim hujan bisa hasilnya unggul. walaupun pengaruh faktor cuaca, ”ujarnya.

Petani bawang merah Zulfikar (40) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan berikan saran kepada kami cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul.

Semoga Bermanfaat untuk masyarakat lain dan khusus nya warga asir asir disamping berkebun kopi tidak ada masalah jadi petani bawang merah agar bisa menambah kebutuhan sehari hari. "Ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post