Kabupaten Bener Meriah Peringkat I

Kabupaten Bener Meriah Peringkat I


Redelong,tren24jam.com-Sekda Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si  didampingi Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Drh. Sofyan, Asisten III Bidang Administrasi Umum Armansyah, SE, M.Si beserta seluruh jajaran Kepala SKPK  menghadiri sekaligus mengikuti Rapat Tentang Evaluasi Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2021 sekaligus Pencapaian untuk DID tahun 2022 bersama KOMPAK  di Opprom Setdakab setempat, Kamis, (1/7/2021).

Sekda dalam sambutannya  menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih kepada LSM KOMPAK yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut dan mengantarkan Kabupaten  Bener Meriah mendapat peringkat I penerimaan DID Tahun 2021 senilai Rp. 63 M. "Ini tidak terlepas dari kerja bersama kita," kata Sekda mengawali sambutannya.

Sekda juga menambahkan, penghargaan  didapatkan itu merupakan kerja keras kita semuanya dan juga dukungan dari DPRK Bener Meriah.

“Dengan adanya rapat pada hari ini yang diikuti oleh seluruh OPD kita tentu akan lebih fokus lagi untuk mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah dan mendukung pemulihan dan penguatan ekonomi daerah khususnya Kabupaten Bener Meriah,” harapnya.

Sekda dalam rapat tersebut juga memaparkan tentang rapor DID Kabupaten Bener Meriah tahun 2021 dimana Opini BPK atas LKPD  tahun 2019 dengan mendapatkan WTP, Penetapan Qanun APBD tahun 2020 tepat waktu, Penggunaan e-budgeting sudah memenuhi, Belanja modal Pendidikan dengan nilai 80 peringkat B, Penanganan Balita Stunting nilai 80 peringkat B, Persalinan di fasilitas Kesehatan nilai 90 peringkat B.

Sementara di bidang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bener Meriah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nilai 90 dengan peringkat B, Penurunan Angka Pengangguran nilai 80 peringkat B, Akses Sanitasi Layak nilai 80 peringkat B, Sumber Air Minum Layak nilai 80 peringkat B dan lain-lainnya.

Terakhir sekda mengharapkan dengan adanya rapat tersebut akan menjadi evaluasi  dan memperbaiki bersama. "Oleh karena itu kami berharap kepada Bappenas dan KOMPAK  untuk memberikan pemahaman kepada kita semua, sehingga pada tahun 2022 Bener Meriah lebih dapat lebih besar lagi DID-nya," pungkas Sekda.

Rapat tersebut dibuka oleh Kepala Bappeda Kabupaten Bener Meriah Khairun Aksa, SE, MM , dan sebagai pembicara adalah Marwan Idris (Kompak), Nurcholis (Bappenas), Devi Mulyani Program Menager (KOMPAK)  dari dan Feri (Kompak).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post