Breaking News

Pemerintah Kabupaten Bener Meriah Pasilitasi Disperindag Aceh Gelar Pasar Murah Di 4 Kecamatan


Redelong,tren24jam.com-Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh  dipasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menggelar Pasar Murah di 4 (empat) Kecamatan  yaitu, Kecamatan  Bukit, Bandar, Bener Kelipah dan Wih Pesam yang dibuka langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekdakab Armansyah, SE, M.Si mewakili Plt. Bupati bertempat di Kantor Camat Bener Kelipah, Kamis, 19/8/2021.

Asisten III Armansyah, SE, M.Si dalam sambutannya saat membuka Pasar Murah tersebut menyampaikan, Pasar Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh bekerjasama dengan Perum Bulog  dan dipasilitasi langsung oleh Pemkab melalui Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah adalah dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1443.H sekaligus untuk memperingati 76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, kata Armansyah, SE, M.Si.

Lebih lanjut Asisten III tersebut juga menjelaskan, Pasar Murah yang dilaksanakan  oleh Pemerintah Aceh melalui Disperindag  ini kiranya  dapat membantu warga dalam kebutuhan sehari-hari khususnya dalam bahan pokok sehari-hari, terutama di musim pandemi  ini.

 “Kami berharap, kepada panitia pelaksana dan bapak dan ibu yang ingin membeli bahan pokok yang sudah disiapkan agar tetap mematuhi  Protokol Kesehatan, dengan disiplin,” imbau Armansyah, SE, M.Si.

Sambung Armansyah, yang namanya pasar murah, sudah barang tentu harga yang ditawarkan kepada masyarakat akan lebih murah dengan harga yang ada dipasaran dan ini sudah pasti, dengan maksud dan tujuan untuk membantu masyarakat, tambahnya.

Sementara kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah Abdul Kadir, ST, M.Si ketika ditanya menjelaskan, pertama sekali kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Aceh yang telah menggelar pasar murah di Kabupaten Bener Meriah di 4 (empat) titik untuk membantu masyarakat kita, khusus untuk Kabupaten Bener Meriah Disperindag Aceh telah menyiapkan 9 ton beras premium, 9 ton gula pasir, tepung terigu 2 ton, telor sebanyak 30.400 butir dan 7.000 liter minyak goreng merek Bimoli,  kata Abdul Kadir, ST, M.Si.

Dijelaskan oleh Kadisperindag Abdul Kadir, ST, M.Si, kegiatan pasar murah ini di gelar selama 4 (empat) hari (19 s/d 22 Agustus 2021) satu hari untuk satu Kecamatan, dengan kisaran harga 20 – 30% lebih murah dari harga pasar, dalam pasar murah ini perpaketnya dijual seharga, Rp. 177.000,- yang berisikan, beras premium 10 Kg seharga Rp. 85.000,- gula 2 Kg Rp. 20.000,- Minyak Goreng Bimoli 2 Liter Rp. 27.000,- Telor 30 butir (satu papan) Rp. 37.000,- dan tepung terigu 1 Kg. Rp. 8.000,-  jelasnya.

Pada saat peresmian pasar murah tersebut selain Asisten III dan Kadis Perindag Kabupaten Bener Meriah juga hadir perwakilan dari Disperindag Provinsi Aceh, seluruh Forkopimcam Kecamatan Bener Kelipah, Reje Kampung serta masyarakat setempat.