Breaking News

Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah Terima Kunjungan EO BAS Cabang Bener Meriah


Redelong,tren24jam.com-Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah yang diwakili oleh Kabid Layanan E-Government Maizaridha, S.Kom, Kabid Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Jamilah, SH beserta Staf Samidaini, SE, Kasubag Umum dan Kepegawaian Wahyunida, SE dan Kasubag Keuangan Muzakkir, SE menerima EO Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Bener Meriah Tawarnate dan Andi Rahman dalam rangka sosialisasi Action Mobile Banking dan Kartu ATM/Debit untuk kemudahan bertransaksi, Jum’at, 20/8/2021.

Kabid E-Government Maizaridha, S.Kom atas nama Kadis Kominfo mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungannya dalam rangka sosialisasi aplikasi Action Mobile Banking dan Kartu ATM/Debit untuk kemudahan bertransaksi khususnya bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya bagi pegawai dilingkungan Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah, kata Ridha panggilan akrabnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kabid Layanan E-Government tersebut mengatakan, dengan menggunakan aplikasi Action semakin memudahkan kita dalaam bertransaksi utamanya bagi nasabah Bank Aceh Syariah yang dapat diakses oleh Nasabah cukup melalui smartphone, dan fitur-fitur lainnya yang ada di action mobile Banking ini juga perlu pamahaman yang luas dari pada pengguna atau nasabah BAS,dan ini perlu penjelasan agar tidak salah dalam menggunakan aplikasi yang sarat dengan tekhnologi khususnya dibidang IT, kata Maizaridha, S.Kom.

Sementara EO dari BAS Cabang Bener Meriah dalam kesempatan tersebut menjelaskan, sebelumnya kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah atas sambutannya, kata Tawarnate.

Adapun tujuan kami datang ke Dinas Kominfo ini adalah untuk mensosialisasikan tentang Action Mobile Banking dan Kartu ATM/Debit untuk memudahkan kita dalam bertransaaksi. Banyak manfaat dan layanan yang akan diperoleh oleh seluruh Nasabah khususnya pegawai dilingkungan Diskominfo ini, ungkapnya.

“Cukup praktis, tidak memiliki batas waktu, cakupan global. Lebih ekonomis dan system perlindungan keamanan yang berlapis, ini merupakan manfaat dari Action Mobile Banking dan Kartu ATM/Debit,” jelasnya.

Diterangkannya, Nasbah bisa melakukan aktivitas perbankan cukup dengan menggunkan samrtphone yang terhubung dengan jaringan internet tanpa harus mengunjugi kantor cabang, pembantu atau kantor kas, dan dapat mengecek saldo melelaui rekening nasabah 24 jam, dibidang keamanan BAS memiliki sisten keamanan yang berlapis dengan menggunakan PIN dan M-PIN, paparnya.

Terakahir EO BAS Cabang Bener Meriah itu menyampaikan, menurut data terakhir dimana nasabah BAS di Kabupaten Bener Meriah kurang lebih sekitar 50.000 yang aktif sekitar 25.000an, dan pengguna Action Mobile Banking sekitar 2.000, oleh sebab itu kami mengharapkan, nasabah untuk dapat mengganti karti ATM lama dengan kartu ATM berbasis chip karena lebih aman dan sudah berpungsih sebagai kartu debit, pungkasnya.