Babinsa Koramil 01/Kota Kunjungi Rumah Purnawirawan TNI

Babinsa Koramil 01/Kota Kunjungi Rumah Purnawirawan TNI


Aceh tengah,tren24jam.com-Dalam rangka pembinaan mitra jaring teritorial, Babinsa  Koramil 01/Lut tawar kodim 0106/ Ateng Sertu Arwin  melaksanakan anjangsana ke kediaman  purnawirawan TNI, Sertu Ibrahim   di desa lot Kala kec. Kebanyakan  Kab. Aceh tengah.Saptu(05/11/21). 

Dalam kunjungan ini selain berkomunikasi dan memberikan semangat kepada (purn) tersebut, yang dilakukan oleh Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Sertu Erwin menyampaikan "Kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silahturahmi dengan purnawirawan dan keluarga besar tentara (KBT) serta untuk mempererat mitra jaring teritorial yang sudah ada sebagai mata dan telinga Babinsa,"ucapnya.

Sementara itu, Sertu (Purn) Ibrahim mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah berkenan bersilaturahmi di kediamannya. saya merasa di hargai, walaupun kami sudah (purn) tapi jiwa dan raga kami tetap merah putih" Ucapnya".

Secara terpisah, Danramil 0/lut tawar Kodim 0106/Ateng Mayor Inf JK.Setepu mengatakan Anjangsana juga dilakukan babinsa sebagai penyambung tali silaturahmi kepada seorang yang pernah menjadi prajurit TNI.

Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga Bintara Pembina Desa menjadi mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan.bisa berjalan karena ada masyarakat yang membantu Babinsa dan aktifitas masyarakat bisa berjalan aman, nyaman dan damai karena kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat desa binaannya,” Ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post