Babinsa Turun Ke lapangan Bersama warga Binaan Membersihkan Tanaman Bawang Merah.

Babinsa Turun Ke lapangan Bersama warga Binaan Membersihkan Tanaman Bawang Merah.


Takengon,tren24jam.com-Babinsa koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng Serka FB.Kalalo melaksanakan kegiatan membantu masyarakat  membersihkan dan merawat tanaman Bawang milik Bapak Kaswan. (42) bertempat di desa bahgie, kec, bebesen kab, Aceh Tengah. Minggu (07/11/21)

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Serka FB.Kalalo selaku Babinsa untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya Ketahanan pangan yang diprogramkan oleh Pemerintah.

Pada kesempatan itu Serka FB.Kalalo mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang merah.

“Dengan membantu petani bawang kami juga dapat menggali ilmu tambahan bagaimana cara menghasilkan bawang yang baik serta hasil yang unggul, karena terkadang anatara teori dan kondisi riil dilapangan berbeda, terkadang pengaruh faktor cuaca, asupan air atau tanah,” ujarnya.

Sementara itu, Kaswan. (42mengucapkan terima kepada Babinsa yang sudah mau membantu dan mau belajar cara menanam bawang dan cara menghasilkan tanaman bawang yang unggul Semoga nanti hasil panen melimpah sehingga menambah kesejatraan bagi kami petani."Ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post