Breaking News

Sekda Bener Meriah: Seluruh SKPK Harus Peduli Terhadap Kebersihan dan Kerapian Kantor


Redelong,tren24jam.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, mengingatkan sekaligus menekankan kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan kerapian lingkungan kantor  serta pelayanan publik di masing-masing SKPK.

 Hal itu disampaikan oleh Sekda saat menjadi Pembina Apel Pagi pada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, di komplek Perkantoran Serule Kayu Redelong, Kamis, 18/11/2021.

Sekda juga mengatakan, meskipun sebagian besar  SKPK sudah ada  petugas kebersihan, namun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat setiap kita  harus menjaga kebersihan dan keindahan tempat kerja, karena ini mencerminkan kepribadian kita, ujar Drs. Haili Yoga, M.Si.

“Setiap kita harus memiliki kesadaran dan membiasakan menjaga lingkungan tetap bersih, dengan kita berprilaku demikian, maka akan tercipta dan terpelihara suasana  tempat kita bekerja  terasa nyaman, asri, bersih, indah, dan kita akah dijauhkan  dari segala macam penyakit, serta asset negara akan  terpelihara dengan baik,” pesan Sekda.

Secara khusus untuk Dinas Pendidikan, Sekda mengharapkan, agar Dinas Pendidikan bisa membentuk Tim untuk diterjunkan  ke sekolah-sekolah dalam rangka melakukan edukasi dan  sosialisasi tentang kebersihan lingkungan sekaligus evaluasi dan diskusi guna meningkatkan mutu dan prestasi sekolah, ungkapnya. 

“Dengan kebersihan dan suasana yang asri, maka kinerja para pegawai akan menjadi lebih optimal, karena merasa nyaman  dan tentunya semangat kerja akan lebih meningkat, apalagi tamu yang datang tentu akan mempunyai kesan tersendiri,” tambahnya.

 Diakhir amanatnya Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si menekankan, Dinas Pendidikan Kabupaten  Bener Meriah harus mempunyai ketegasan terutama menyangkut program dan perencanaan ke depan terutama  mengenai inovasi dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Bener Meriah.