Babinsa Dampingi Dalam Ketahanan Pangan Petani Cabai.

Babinsa Dampingi Dalam Ketahanan Pangan Petani Cabai.

Takengon,tren24jam.com-Babinsa Koramil 02/Bebesen Kodim 0106/Ateng koptu Mirda gunawan,membantu masyarakat mlaksanakan pemupukan tanaman cabe milik pak Ulim (45) di desa  calo blang gele, Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah. Kamis(06/01/22).

Babinsa koramil 02 Bebesen  Koptu Mirda Gunawan menyampaikan kegiatan membantu pemupukan dan perawatan cabai milik pak ulim (45) dengan total luas tanam 0,5 H, kegiatan pendampingan yang  dilaksanakan tersebut dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan.

Seperti diketahui setiap pergantian tahun sudah dapat dipastikan harga kebutuhan pangan kususnya sembako selalu merangkak naik tak terkecuali harga cabai yang selalu mengalami kenaikan harga dan juga hasil panen yang bagus diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan para petani.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal tentu tidak didapat begitu saja melainkan butuh perawatan ekstra sehingga mampu memberikan pendampingan secara maksimal kepada para petani."Katanya".

Ditempat terpisah Hamzah selaku reje kampung (Kepala Desa )  menyampaikan bahwa pendampingan TNI kepada para petani yang dilakukan saat ini sudah bagus dimana para babinsa dapat bersinergi dengan warga dalam memberikan pendampingan mulai dari awal penyiapan, tanaman maupun perawatan sampai dengan panen nanti ":Ungkapnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post