Breaking News

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Cabang Gusit,Monitoring di SMAN 1 Tugala Oyo

Nias Utara,Tren24jam.com - Menindaklanjuti surat dari ketua komite dan surat Kepala sekolah SMAN 1 Tugala Oyo yang di sampaikan ke Dinas Pendidikan Propinsi beberapa waktu yang lalu, dinas pendidikan propinsi melalui cabang Gunungsitoli turun langsung ke lapangan melakukan monitoring.

Saat wartawan media ini menghubungi Kepala sekolah SMAN 1 Tugala Oyo 'Mei Folryaman zebua, melalui WhatsApp pribadinya,Jumat (25/02/2022) Ia-nya membenarkan hal tersebut. Dengan mengatakan " ya, Pihak Cabang dinas Gusit melakukan pengecekan langsung ke sekolah terkait surat panggilan 1 dan ke 2 yang saya sampaikan kepada 'Apriyanti Maya sari Sembiring s.pd.


Tambahnya lagi," saya Juga sudah melakukan pemanggilan via WA tetapi 'Apriyanti, tidak mengindahkannya dan bahkan Apriyanti memblokir Wa saya sebagai kasek,Kesal Kasek. 

Kemudian, "Saya juga sudah menyampaikan laporan kepada dinas pendidikan cabang Gusit terkait dengan ketidak hadiran yang bersangkutan sejak 4 Januari hingga 21 Februari 2022".ungkapnya

Sehingga, Berdasarkan surat laporan tersebut maka dinas pendidikan propinsi Cabang Gusit melalui kepala seksi bidang SMA An.Dal Iman N.Gea S.pd.,M.Pd, turun langsung kelapangan memastikan absensi kehadiran guru- guru terutama yang bersangkutan Apriyanti M.s Sembiring s.pd.

Semua absensi diperiksa dan difotokopi sebagai bukti kehadiran guru- guru ".tutur kepala sekolah.

Sementara, Ketua komite Asanudin gulo mengapresiasi kedatangan kepala seksi SMA dari Dinas propinsi Cabang Gunungsitoli ke sekolah SMAN 1 Tugala Oyo, dimana dengan kedatangan pihak dinas bisa mengecek langsung keadaan sekolah dan juga tingkat kehadiran guru - guru yang bertugas di SMAN 1 Tugala Oyo.

Semua dokumen daftar hadir dan laporan bulanan guru terutama PNS di cek dan difotokopi oleh pihak dinas.

Melalui media ini ketua komite 'Asanudin Gulo, dan Tokoh masyarakat berharap kepada dinas pendidikan propinsi Cabang Gusit agar mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku , dan melakukan pengawasan serta pembinaan kepada guru yang tidak  

disiplin serta melalaikan TUPOKSI nya sebagai PNS.

"kami berharap agar pihak terkait memberikan tindakan tegas kepada guru yang melalaikan tupoksinya sebagai abdi negara dan melanggar aturan ndisiplin PNS.Juga kami berharap agar dilakukan pengawasan ketat oleh pengawas sehingga PNS yang bertugas tidak main-main dalam menjalankan tugasnya".Tutup Ketua Komite.(Arius Nazara).

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.