Breaking News

Wujud Kemanungalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa Dampingi Petani Panen Padi.

Takengon, tren24jam.com- Dalam pendampingan kepada para petani Babinsa Koramil 10/ celala Kodim 0106/Ateng Serda Yogi  terjun langsung ke sawah membantu petani panen padi di lahan persawahan milik abdullah (47) bertempat di desa paya kolak, Kec, Celala, kab, Aceh Tengah. Saptu (26/02/22).

Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah, babinsa selalu hadir untuk membantu petani dan peran dalam menjaga dan menyukseskan swasembada pangan, benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, babinsa juga ikut mendampingi petani memanen padinya.

Menurut Serda Yogi, dirinya ikut turun disawah untuk dampingi petani dengan harapan, dapat memberikan motivasi dan nilai positif kepada petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan, kebersamaan dengan para petani disawah, dapat menciptakan rasa kebersamaan dan rasa kekeluargaan dengan silaturahmi menjadi lebih dekat" katanya".

Lenjutnya“Agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dengan maksimal, maka kami selaku aparat kewilayahan, akan selalu melakukan yang terbaik demi kemajuan perekonomian untuk kesejahteraan Masyarakat dan  sebagai salah satu langkah yang dilakukan guna menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19

"Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta meringankan beban   masyarakat dalam upaya mendukung swasembada pangan nasional " terang nya".

Selaku pemilik sawah Abdullah  (47) mengatakan “kami sangat terbantu dengan adanya Babinsa yang turun ke lapangan yang telah mendukung dari awal penanaman sampai panen ini semoga kita semua selalu Dalam lindungan Allah SWT dan hasil panen tahun ini atas dukungan babinsa bayak peningkatan dari 4, 5 ton menjadi kurang lebih 6 ton ,” Ucap pemilik sawah".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.