Breaking News

Kodim 0119/BM Terima Tim Wasrik Inspektorat Kodam Iskandar Muda (IM)

Redelong, tren24jam.com - Tim Pengawas dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Kodam IM yang di pimpin oleh Letkol Kav Agus Moectarom beserta Tim tiba di Makodim 0119/BM bertempat di Aula Makodim setempat Jln Jalur Dua Desa wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah Kamis 24/02/2022

Kedatangan Tim Wasrik di sambut oleh Dandim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto di dampingi Kepala Staf Kodim Mayor Inf M. Indra Syahputra dan Perwira Staf.

Komandan Kodim 0119/BM mengucapkan selamat datang kepada Letkol Kav Agus Moectarom beserta Tim di Makodim 0119/BM. "Pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian penting dalam manajemen suatu organisasi dimana  pemeriksaan ini merupakan bentuk pertanggung jawaban keuangan Kodim 0119/BM Tahun 2021 dari Tri Wulan III s/d IV, dan pengawasan Tahun 2022,". ujarnya.

Di katakan Dandim” Pemerikasaan Tim Wasrik sangat penting dan dilakukan kepada satuan bawah yang ada di jajaran Kodam IM guna mengendalikan serta meningkatkan kinerja yang lebih baik di satuan, sehingga program dari komando atas tepat sasaran serta upaya mencegah terjadinya kemungkinan penyimpangan yang dapat menghambat pencapaian tujuan,” jelasnya.

Ditegaskan Dandim, kepada Perwira dan Bati Staf sampaikan kepada Tim dan siapkan data yang diperlukan oleh Tim Wasrik. Berikan data dan keterangan yang objektif, agar dapat  masukan juga perbaikan oleh Ketua Tim jika terdapat kekeliruan sehingga tujuan maupun sasaran pelaksanaan wasrik di Makodim 0119/BM dapat tercapai dengan baik seperti yang di harapkan Komando atas. harapnya

Sementara itu Ketua Tim Wasrik Letkol Kav Agus Moectarom menyampaikan tentang sasaran Wasrik yaitu sebagai pengawasan dari pelaksanaan program kerja agar tidak keliru, kemudian wasrik juga berfungsi sebagai katalisator atau percepatan dalam kegiatan untuk memperbaiki jika terdapat kesalahan proses program kerja di satuan.

Data yang akan diperiksa akan diberikan atensi untuk diperbaiki dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku. “Sehingga laporan pertanggungjawaban  anggaran satuan akan baik,”ungkapnya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.