Tanamkan Cinta Tanah Air Babinsa Koramil 04 Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid SD 7 Takengon.

Tanamkan Cinta Tanah Air Babinsa Koramil 04 Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Murid SD 7 Takengon.


Takengon, tren24jam.com- Babinsa Koramil 04/Bintang Kodim 0106/Ateng Koptu Ferdianto berikan materi tentang wawasan kebangsaan dan norma norma pancasila kepada siswa dan sisiwi  SD Negri 7 takengon, desa kuala satu kec.Bintang Kab.Aceh Tengah.Kamis (24/02/22).

Babinsa Koptu Ferdianto menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut  untuk menumbuhkan kecintaan para siswa dan siswi kepada tanah air,  kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

"Lebih lanjut dikatakan Babinsa, Wawasan kebangsaan merupakan salah satu pilar penting keberhasilan masyarakat sebagai bangsa dalam mencapai tujuan bersama yang akan menimbulkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan, sementara Bhinneka Tunggal Ika merupakan Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah Negara Indonesia." Ucapnya".

Sementara itu Kepala Sekolah SD  Ibu Badriah S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/bintang yang telah memberikan Wasbang kepada para siswa siswi, semoga apa yang disampaikan dapat menjadi gambaran masa depan putra putri kita untuk menjaga kedaulatan bangsa kita. karena dengan kehadiran babinsa di sini membuat kami dekat dengan TNI" tutupnya".

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post