Breaking News

Tingkatkan Ketahanan pangan Babinsa Bersama Warga Binaan Membuka Lahan Pertanian

Takengon, tren24jam.com- Babinsa koramil 10/Celala Koptu Rajasah sedang melaksanakan giat Komsos membantu masyarakat desa binaan membuka lahan pertanian penanaman palawija/tomat di desa sepakat Kec, Celala Kab, Aceh tengah.senin (21/02/22).

Sebagai Aparat kewilayahan (Apkowil), Babinsa harus berperan aktif dalam setiap Kegiatan positif di Desa binaan terutama masyarakat yang berprofesi sebagai petani atau bercocok tanam dan mempunyai lahan pertanian sendiri. 

Koptu Rajasah mengatakan mengak warga bersama-sama membuat lahan pertanian di Desa dengan tujuan untuk di jadikan lahan ketahanan pangan untuk masyarakat dan membantu perekonomian desa setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mensukseskan program pemerintah yakni swasembada pangan nasional serta untuk meningkatkan kesejahteraan warga dari segi ekonomi, apalagi saat ini masih mewabahnya Pandemi Covid 19," tandasnya.

Salah satu  wraga Binaan Hamzah (40).menyampaikan “sangat mengapresiasi kepada TNI dalam hal pembinaan khususnya pak Babinsa desa sepakat ini yang sudah membantu masyarakat, untuk membuat lahan pertanian dan ketahanan pangan, memberikan motivasi atau masukan kepada kami pihak petani.

Kami Masyarakat sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang bersama-sama hadir dalam membantu kesulitan masyarakat, dalam mengolah lahan pertanian dan pemasaran apabila nanti panen dan membuahkan hasil akan dinikmati masyarakat, dengan rasa kebersamaan masyarakat dan Babinsa akan tercipta suatu persaudaraan yang tidak akan terpisahkan." tutupnya".

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.