Breaking News

Anggota Koramil 01/Lut Tawar Bersama Forkopincam Dan Masyarakat Mendale Memerangi Sampah di Seputaran danau Lut Tawar.

Takengon, tren24jam.com-  Kegiatan Baksos ( Bakti sosial ) di seputaran Danau Lut tawar guna memerangi sampah untuk melestarikan wilayah mendale dan sekitarnya agar siapapun yang melintas lebih nyaman dan bersih.

Tumpukan sampah dimana mana yang dibuang manusia-manusia tidak bertanggung jawab hampir menjadi pemandangan sehari-hari oleh karena itu koramil 01/Lut tawar berkordinasi dengan forkopincam lut tawar bersama sama  membersihkan sampah tersebut.kamis (17/03/22).

Danramil 01/Lut tawar Kapten Inf Rudi Handoko menyampaikan di sela-sela kegiatan Kerja Bhakti mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari masyarakat mendale dan. Semua elemen harusnya memiliki sikap yang sama terkait persoalan sampah. bukan hanya tugas Dinas Lingkungan Hidup, namun seluruh lapisan masyarakat agar terpanggil dan peduli dengan persoalan sampah yang kian hari kian meningkat.

“Warga perlu sadar, membuang sampah sembarangan tempat, bukan hanya merugikan orang lain tetapi juga lingkungan sekitar. Yang kita lakukan bukan hal yang luar biasa, tetapi bentuk kepedulian pada lingkungan,’’ kata Danramil.

Lanjutnya, harapan kita agar semua pihak bekerja sama dan terus mengkampanyekan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terutama persoalan sampah.

“Kita tidak boleh menyerah, demi kelestarian alam karena daerah kita ini adalah tempat wisata harus kita jaga bersama sama," Ucapnya".

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tengah Drs Subhan Sahara, menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan pihak koramil 01 Lut tawar dan Forkopincam dalam rangka menjaga keberlangsungan kebersihan desa mendale dan sekitar danau lut tawar.

Menurutnya, apabila sampah masih berserakan dan tidak dibuang pada tempatnya, yang merasa kurang nyaman bukan hanya masyarakat itu sendiri tapi juga tamu-tamu yang sedang berkunjung dan menikmati keindahan kota takengon.

“Memang harapan kita, dalam rangka hari kebersihan ini, kita sama-sama bertanggung jawab dengan tidak membuang sampah sembarangan, menertibkan sampah di depan rumah kita masing-masing atau di Transfer depo terdekat, sehingga petugas kami bisa mengangkutnya ke TPA ,’’ katanya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.