Breaking News

Dukung Petani Kentang Babinsa Koramil 02/Bebesen Turun Kelapangan.

Aceh tengah, tren24jam.com- Babinsa koramil 02/bebesen Kodim 0106/Ateng Koptu Wahyuddin membantu penyemprotan hama tanaman kentang milik bapak hamdan (45) Desa Pantan sile Kec kute panang Kab Aceh tengah.rabu (16/03/22).

Tujuan dari penyiraman ini agar tanaman bisa tumbuh subur dan hasil memuaskan nantinya, apalagi saat ini  harus perlu disiram secara teratur, karena mendekati panen agar tidak terserang hama” kata Koptu wahyudin.

“Sebagai Babinsa, Kita harus benar-benar memahami dan meresapi sebagai TNI dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka-cita sebagai petani mendampingi masyarakat yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara baik dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang telah dibebankan kepada kita, untuk itu mari kita tingkatkan keberhasilan swasembada pangan nasional. karena kentang mempunyai prospek cukup bagus dipasaran."katanya".

Pemilik lahan Hamdan  (45) menyampaikan dengan keterlibatan Babinsa di program pertanian, saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya  babinsa dan pada umumnya TNI, Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program swasembada pangan bisa dicapai di desa pantan sile ini."tuturnya.( Pendim )

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.