Kodim 0119/BM Terima Sosialisasi Juknis Binter Satnonkowil dan Sisrendal Binter dari Pusterad

Kodim 0119/BM Terima Sosialisasi Juknis Binter Satnonkowil dan Sisrendal Binter dari Pusterad

Redelong, tren24jam.com - Danramil Jajaran Kodim 0119/BM dan para Bati Staf menerima sosialisasi juknis Binter Satnonkowil dan Sisrendal Binter dari Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Aula Makodim setempat Jalan Jalur Dua Pacuan Kuda Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Rabu 09/03/2022

Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto mengatakan kepada peserta sosialisasi agar memanfaatkan moment ini untuk menambah ilmu teritorial, hal hal yang kurang jelas agar ditanyakan sehingga adanya persamaan persepsi.

"Mamfaatkan moment sosialisasi ini untuk menambah ilmu, pahami dengan benar puku petunjuk dan referensi yang disampaikan oleh tim, sehingga ketentuan pokok dalam menyusun produk dasar dan produk operasional dengan benar sesuai aturan petunjuk teknis,"  ucapnya

Sementara ketua tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said S.Sos melalui Letkol Inf Yopi Hutasoit  mengatakan Sosialisasi ini bertujuan menyamakan persepsi dari pusat hingga tingkat Kodim sehingga  kemampuan Satkowil dan  seluruh prajurit teritorial mempunyai memiliki kemampuan sikap teritorial, lima kemampuan teritorial, sisrendal binter dan ketatalaksanan Binter. Ujarnya.

Sisrendal binter merupakan managemen yang menyusun produk dasar dan produk operasional dalam perencanaan dan pengendalian pembinaan teritorial, guna kepentingan pertahanan dan kesejahteraan masyarakat yang di buat oleh satuan setingkat Korem dan Kodim. 

"kegiatan bimbingan teknis ini akan menghasilkan produk dasar yang merupakan produk lima tahunan terdiri dari petunjuk teritorial, anpotwil, anpothan dan renbinter sehingga dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah,"harapannya.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post