Breaking News

Wabup Bener Meriah dampingi Gubernur Aceh tinjau Terminal AKDP

Redelong, tren24jam.com- Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT di dampingi Wakil Bupati Bener Meriah Dailami, lakukan pengecekan terminal Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) tipe B Kabupaten Bener Meriah, yang berlokasi di Kampung Ketipis, Kecamatan Bukit. (12/02/2022).

Peninjauan tersebut dilakukan orang nomor satu di Aceh itu, guna melihat fasilitas terminal mulai dari gedung utama, mushola, lapangan Parkir dan fasilitas umum lainnya untuk mendukung pengoperasian terminal tersebut dalam menampung mobilitas transportasi masyarakat.

Gubernur Aceh menyebutkan bahwa terminal bener meriah tersebut sangat rekreatif karena memiliki bangunan dan lokasi yang indah.

“ terminal bener meriah ini memiliki lokasi dan penataan bangunan yang rekreatif, sehingga diharapkan terminal ini tidak saja menjadi tempat aktifitas transportasi masyarakat, akan tetapi bisa menjadi tempat rekreasi dan tempat aktifitas sosial lainnya bagi masyarakat”, sebut Ir. Nova Iriansyah.

Lanjutnya, “ kesan terminal yang kotor, tidak ramah lingkungan, tidak ramah anak, tidak ramah perempuan harus kita hilangkan, dan ini juga diterapkan di terminal Bener meriah ini, agar tujuan pemerintah untuk menyediakan fasilitas bagi masyarakat dapat terwujud”, tutup Gubernur Aceh itu.

Wakil Bupati Dailami dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Aceh dengan dioperasikannya terminal tipe B tersebut, kerena mamfaat pengaktifan terminal itu akan berdampak bagi pembangunan di kabupaten Bener Meriah.

“ pertama sekali kami mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Aceh yang telah mengoperasikan terminal AKDP ini, mulai dari pembenahan fasilitas dan pengoperasiannya oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Perhubungan Aceh”, ucapnya.

Tambahnya, “ kami yakin dengan diaktifkannya terminal ini akan berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Bener Meriah, karena dengan terpusatnya kegiatan transportasi ini akan menghadirkan transaksi ekonomi dan pastinya akan membawa perkembangan pembangunan di kawasan ketipis”, jelas Dailami.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, SH, Anggota DPRA Alaidin Abu Abas, Sekda Aceh Taqwallah, anggota Forkopimda Bener Meriah, Sekda Bener Meriah Haili Yoga dan unsur Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.