Breaking News

Wabup Dailami : Mahasiswa harus mampu membangun dan menggali potensi kemampuan diri selama berada di Bener Meriah ini

Redelong, tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menerima mahasiswa dan mahasiswi Universitas Al-Muslim, Peusangan, Kabupaten Bireuen untuk melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Selasa (18-01-2022) Acara serah terima mahasiswa dan mahasiswi Kampus Al-Muslim Peusangan, Bireuen tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Bener Meriah.

Wakil Bupati Bener Meriah Dailami dalam arahannya menyampaikan, peran perguruan tinggi yang pada dasarnya sangat berpengaruh bagi pertumbuhan negeri dan kualitas bangsa kita, tentunya, harus disertai dengan adanya kontribusi dan campur tangan dari para generasi muda yang fresh dan yang pastinya penuh dengan kreasi dan inovasi seperti yang ada di hadapan kita saat ini. Untuk itu, setiap kegiatan atau program dari perguruan tinggi, terkhusus Al-Muslim, mengingat kita telah banyak membangun hubungan baik antara pihak Kampus Al-Muslim dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, tentunya KKM dari para mahasiswa Al-Muslim ini, akan selalu kami dukung dengan sepenuhnya, apalagi jika pada implementasinya di dalam wilayah pemerintahan daerah. “Kami optimis bahwa lingkungan alam dan masyarakat Bener Meriah akan memberikan kesan tersendiri, yang bisa membuat anak-anak kita ini nyaman dan jatuh cinta kepada alam dan lingkungan yang ada di Dataran Tinggi Gayo ini,”kata Dailami.

Selain itu Wabup Bener Meriah itu juga meminta para mahasiswa Al-Muslim harus mampu membangun dan menggali potensi kemampuan diri selama berada di Bener Meriah ini, misalnya, mereka harus bisa menjadikan Bener Meriah sebagai ajang dan sarana untuk memperkaya ilmu dan nilai-nilai pelestarian budaya. Tidak hanya itu kata Dailami, sebagai masukan kepada peserta KKM Al-Muslim, diharap adanya empati dari para mahasiswa untuk dapat melakukan identifikasi masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat, yang bisa di jadikan sebagai bahan masukan untuk perbaikan di masa mendatang dan para mahasiswa juga diharapkan dapat mengurai masalah tersebut, yang tentunya dengan membentuk program - program pemberdayaan masyarakat desa menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik, melalui potensi yang dimiliki. 

“Untuk itu, kami meminta kepada anak-anak kami para peserta KKM yang nantinya akan dipercayakan di beberapa kampung di Kecamatan Bandar, untuk terus membangun hubungan, baik sesama masyarakat maupun dengan aparat desanya masing-masing, karena, bagaimanapun juga, suatu tujuan akan mudah dicapai jika dibarengi dengan koordinasi dan kerjasama.  Kami percaya bahwa universitas punya teknologi dan kapasitas yang bisa diimplementasikan untuk kemajuan masyarakat, dan karena itulah kami perlu orang-orang cerdas seperti yang ada di hadapan kita saat ini.

pesan saya, tetaplah semangat, jaga kondisi dan bangun kerjasama dengan pihak manapun, agar program-program kerja yang telah disusun dapat dilaksanakan dengan baik,”ujarnya.

Sebelumnya Rektor 1 Kampus Al-Muslim Peusangan, Bireuen Dr. Halus Satriawan, SP., M.Si mengucapkan terimaksih kepada Pemerintah Kabupaten Bener Meriah yang telah menerima para mahasiswa dan mahasiswi Kampus Al-Muslim untuk melaksanakan KKM di Kabupaten Bener Meriah. “Para mahasiswa dan mahasiswi ini nantinya melakukan KKM di 28 kampung dalam wilayah Kecamatan Bandar, KKM akan dilakukan selam satu bulan penuh. Jumlah keseluruhan mahasiswa 218 orang, dengan rincian 96 laki-laki, dan 149 perempuan,”terangnya.

Pantauan di Aula saat itu, usai menyampaikan arahannya Wabup Dailami menyematkan atribut tanda dimulainya kegiatan KKM kepada pembimbing dan perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Al-Muslim. Kemudian usai menerima para mahasiswa dari Rektor 1 Al-Muslim Wabup Dailami kemudian menyerahkan para mahasiswa secara simbolis kepada Camat Bandar.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.