Breaking News

Pimpin Apel Pagi, Bupati Shabela Minta ASN dan TKD Tingkatkan Disiplin

Takengon, tren24jam.com - Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar memimpin apel pagi yang diikuti pegawai dilingkungan Setdakab, Setwan, BKPSDM dan Dinas Perpusip Kabupaten Aceh Tengah, Senin (10/01) di halaman kantor Bupati setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di daerah penghasil kopi arabika terbaik itu, untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja.

Dikatakannya, budaya disiplin para ASN maupun TKD harus dapat diaktualisasikan dalam lingkungan kerja dan harus dimulai dari sekretariat daerah. Sebab, pegawai sekretariat daerah merupakan barometer bagi pegawai di OPD lainnya. 

“Kalau disiplin pegawai di sekretariat daerah ini baik, maka pegawai di OPD lainnya juga pasti akan mengikutinya. Oleh karena itu, saya minta kepada pegawai di sekretariat daerah dapat menjadi contoh sekaligus pelopor dalam pelaksanaan disiplin,” pinta Bupati Shabela.

Bupati Shabela menambahkan, apel pagi merupakan bagian dari disiplin PNS, karena itu diharapkan kepada pegawai berstatus PNS, lebih ketat dan wajib mengikuti apel yang dilaksanakan setiap hari kerja.

“Saya berharap, semakin tumbuh disiplin pegawai terutama PNS untuk mengikuti apel pagi dan sore sebagai wujud kesadaran untuk mematuhi aturan yang berlaku,” sambung Shabela.

Menurut Shabela sudah saatnya bagian kepegawaian melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam hal penegakan disiplin pegawai di daerah ini, seperti reward and punishment.

Dia menyebutkan misalnya saja, setiap pelaksanaan apel diumumkan secara terbuka siapa saja pegawai yang indisipliner itu, kemudian berikan sanksi. Sebaliknya bagi pegawai yang disiplin, berikan reward atau penghargaan.

“Saya yakin jika hal ini diterapkan, bisa menjadi efek jera sekaligus motivasi bagi pegawai untuk mematuhi aturan kepegawaian.” Tegas Bupati Shabela.

Hadir dalam Apel Senin perdana di Tahun 2022 ini Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Harun Manzola, Asisten Administrasi Umum Arslan Abd Wahab, Sekretaris Dewan Windi Darsa dan para Kepala Bagian dan Kabid dari 4 (empat) SKPK terdekat dilingkungan Setdakab. Aceh Tengah.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.