Polres Sibolga laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022

Polres Sibolga laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022


Sibolga,Tren24jam.com
-Kepolisian Resor Sibolga melaksnakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba Tahun 2022, bertempat di lapangan apel Polres Sibolga,jalan Dr Fl Tobing Kelurahan Kota Baringin Sibolga, Senin pagi (13/06/2022).

Bertindak selaku Pembina Apel adalah Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja,SH,SIK,Perwira Apel Kasat Lantas AKP Suprihanto P,SH,MH.dan Komandan Apel Kanit Regident Sat Lantas Iptu Penedi Sihotang, turut hadir Walikota Sibolga H.Jamaluddin Pohan,Waka Polres Sibolga AKBP R.Sihombing,SH,


Kemudian,Mewakili Dandim 0211/TT Lettu Inf Irwanto,Mewakili Kadis Hub Faisal F Lubis,S.Sos,mewakili Kakan Satpol PP Nazlah Tanjung,SE,Sek Dishub Aron Siahaan,SE,Ka UPT Perparkuean Jupriyer Sitinjak,SE,Kabag SDM Kompol Chobli,SH,MPd,Kabag Log Kompol Misrianto,S.Sos,MH,Kabag Ops AKP Asmon Bufitra,SH,MH,Kasat Intel AKP Agus A,SE,Kasi Humas AKP R.Sormin,S.Ag,Kapolsek Sibolga Selatan AKP Bremer Hulu,Plh Kasat Samapta Iptu Suyatno.

Peserta Apel ersonil Kodim 0221/TT, Personil Polres Sibolga, Personil Satpol PP, Dishub Kota Sibolga.

Dalam Apel Gelar Pasukan Kapolres Sibolga selaku Pembina Apel membacakan amanat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra, S., M.Si, bahwa Operasi Patuh Toba Tahun 2022 diselenggarakan oleh Polda Sumut beserta Polres jajaran dengan dukungan dari Instansi terkait selama 14 Hari, terhitung mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022, dengan Tema “ Tertib berlalu Lintas menyelamatkan anak Bangsa ”.

“ Tujuan diselenggarakannya Operasi Patuh Toba Tahun 2022 ini yakni untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan angka fatalitas Lalulintas serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di Wilayah Provinsi Sumatera Utara, dengan sasaran Operasi Kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan kendaraan yang digunakan untuk balap liar.

Selanjutnya, kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan standar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek, kendaraan bermotor oribadi yang menggunakan sirene/rotator/strobo bukan untuk peruntukannya dan Nomor Registerasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan/Spektek “, Ucap Panca.


“ Dalam kegiatan Operasi Patuh Toba Tahun 2022 ini merupakan Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Edukatif, Persuasif dan Humanis serta Penegakan Hukum Secara Elektronik maupun teguran dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 “, terang Panca.  


Sebelum mengakhiri amanat Kapolda Sumatera Utara Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si, menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh Personil yang bertugas dilapangan, sebagai berikut : 

1. Laksanakan tugas secara profesional, bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat. 

2. Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi.

3. Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib, lancar dan senantiasa mempedomani standar operasional prosedur yang berlaku.

4. Berikan arahan secara jelas kepada anggota yang terlibat operasi sehingga tidak melakukan tindakan yang kontra produktif terhadap citra institusi Polri.

5. Utamakan faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat penggunaan jalan lainnya.

Diakhir amanatnya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si mengucapkan “Selamat melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba Tahun 2022”, semoga menjadi ladang Ibadah bagi kita semua dan Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan dan perlindungan kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan Negara. 


(Sumber Humas Res Sibolga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post