Sekda Serahkan Santunan Untuk Anak Yatim

Redelong, tren24jam.com- Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui paniti santunan anak yatim jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong menyerahkan santunan tahap ke 10  kepada anak yatim dan piatu. Jum'at (03-06-2022) di Masjid Agung Babussalam.

Santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim tersebut merupakan sumbangan dari kaum muslimin yang berada di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan saat itu, unsur Forkopimda Bener Meriah. Perwakilan kepala Kamenag Bener Meriah. Camat Bukit. Para imam. Panitia santunan anak yatim jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu menyampaikan, Salah satu tugas kita sebagai hamba Allah untuk menyantuni anak yatim dan ini sudah dilakukan oleh panitia santunan anak yatim Jamaah Masjid Babussalam dan umat muslim Bener Meriah. 

Sekda Bener Meriah juga memberikan semangat kepada anak-anak yatim. Kata Haili Yoga, kendati para anak yatim tidak lagi memiliki orang tua, namun anak - anak yatim tidak boleh patah semangat, dan harus memiliki cita-cita yang tinggi.

"Anak- anakku jangan lemah semangat, kehilangan orang tua memang sedih, tapi kita tidak boleh terus larut dalam kesedihan, orang yang sukses yang selalu mendoakan kedua orang tuannya. Maka dari itu do'a kepada orang tua selalu harus kita lakukan kepada orang tua kita," pinta Sekda kepada anak-anak yatim yang telah berkumpul di dalam Masjid Anggung Bener Meriah.

Dirinya juga menyampaikan ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan umat muslim Kabupaten Bener Meriah yang telah menjalankan program santunan anak yatim tersebut, " semoga apa yang telah diberikan untuk santunan ini, semoga segala jerih payah saudaraku dibalas oleh ALLAH SWT. Semoga dengan santunan ini ALLAH SWT juga memberikan berkahnya kepada Kabupaten Bener Meriah ini,"tutupnya.

Sebelumnya, Tgk. Mahara selaku Ketua Panitia santunan anak yatim Jamaah Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong dalam laporannya menyebutkan, berkat dukungan para jamaah dan masyarakat Kabupaten  Bener Meriah serta para donatur pihaknya telah dapat melaksanaka santunan anak yatim tahap ke-10. 

"Kepada imam - imam besar Masjid kami juga menyampaikan terimakasih yang telah memberikan dukungan kepada kami, sehingga acara kita ini dapat terlaksana,"katanya.

Usai menyampaikan arahannya, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan secara simbolis oleh Sekda Bener Meriah dan sejumlah undangan lainnya yang saat itu hadir.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post