Wabup Dailami : Saya do'akan pemilu 2024 banyak keterwakilan kaum perempuan di parlemen Bener Meriah.

Redelong , tren24jam.com- Wakil Bupati Bener Meriah Dailami secara resmi buka kegiatan sosialisasi penguatan kapasitas peranan perempuan bagi calon anggota legislatif menghadapi pemilu Tahun 2024 di Aula Gedung Empu Beru, Komplek Perkantoran Pemkab Bener Meriah. Rabu (08-06-2022)

Sosialisasi penguatan kapasitas peranan perempuan bagi calon legislatif yang di selenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bener Meriah mengambil tema " Etika Dan Budaya Berpolitik Menjadi Pondasi Dalam Berdemokrasi Aman, Damai, Serta Bermartabat"

Wabup Dailami dalam arahannya menyampaikan, sudah waktunya kaum perempuan menjadi seorang pemimpin. Untuk itu dirinya berharap Pemilu Tahun 2024 keterwakila kaum perempuan harus banyak di gedung parlemen Bener Meriah.

"Selama ini image yang telah tertanam di pemikiran masyarakat kita bahwa perempuan tidak pantas menjadi seorang pemimpin, ini adalah pemikiran yang keliru, buang jauh-jauh kalau kita masih memiliki pemikiran seperti itu. Kalau menurut telaah saya, hanya menjadi imam sholat perempuan itu yang tidak bisa," kata Dailami.

Selain itu, dirinya juga meminta agar menjauhi sifat memandang remeh orang lain. Kendati orang tersebut latar belakangnya tidak memadai, tetap harus saling mengormati. " Saya juga mengharapkan agar kita semu yang ada di ruangan ini untuk tidak suka menjelekan orang lain. Kalau ada sifat seperti itu lebih baik dibuang saja jauh-jauh. Rezeki kita semua sudah ada yang atur dan tidak akan tertukar,"pinta Dailami.

Disisilain, Wakil Bupati Bener Meriah mengingatkan kepada kaum perempuan yang hadir saat itu untuk saling dukung satu sama lain di dalam partai. "Kalau ada dari kaum perempuan hari ini nantinya yang terpilih pada Pemilu 2024 maka harus di dukung. Yang terpilih harus juga menjalin tali silaturahmi dengan baik. Kita harus selalu berfikiran positif, jangan suka seujon dengan orang lain, itu kunci kalau ingin sukses," katanya.

Diakhir arahannya Dailami menyampaikan, yang terpenting dalam kehidupan ini kita harus sayangi dan hormati serta cintai orang tua, tanpa restu orang tua kita tidak akan dapat berbuat apapun.

Sebelumnya, Kepala Bankesbangpol Bener Meriah Muhammad Jafar, SH., M.H melalui Sekretarisnya Muhammad dalam laporan menyebutkan, kegiatan sosialisasi penguatan kapasitas peranan perempuan bagi calon anggota legislatif menghadapi pemilu Tahun 2024 di laksanaka selama satu hari di Aula Gedung Empu Beru, peserta kaum perempuan dari sejumlah partai politik, ormas perempuan, tokoh perempuan.

" Semua pembiayaan kegiatan ini di bebankan kepada Bankespol Kabupaten Bener Meriah. Adapun materi yang akan diberikan  adalah peran pemerintah melalui badan Kesbangpol terhadap persiapan pemilu 2024. Peran polisi dalam menjaga keamanan dan stabilitas politik di daerah. Peran KIP tahun 2017 tentang pemilu. Peran kapasitas perempuan dalam berpolitik," demikian Sekretaris Bankespol Bener Meriah.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRK Bener Meriah. Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesra Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., M.Sc. Safrianda,SE Kabid Politik Kemasyarakat Kesbangpol Bener Meriah, dan seluruh pengurus partai politi dari kaum perempuan, tokoh perempuan. Ormas perempuan di Bener Meriah.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post