Bupati Shabela Halal Bi Halal Sekaligus Menjalin Silaturrahmi dan Syukuran Reward Gammawar Se-Aceh

Bupati Shabela Halal Bi Halal Sekaligus Menjalin Silaturrahmi dan Syukuran Reward Gammawar Se-Aceh



Takengon,tren24jam.com,- Bupati Aceh Tengah, Drs Shabela Abubakar mengapresiasi keberhasilan Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah, yang telah berhasil keluar menjadi Juara Pertama pada Lomba Pemilihan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2021.


Hal tersebut, terungkap pada pertemuan sekaligus Halal Bi Halal akhir Syawal 1443 H Bupati bersama Ketua TP-PKK Aceh Tengah dengan Pengurus dan segenap Masyarakat Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara. berlangsung di objek wisata Pantai Gemasih, Kelitu, Kecamatan Bintang, Pada Senin (30/05/2022). 


Bupati Shabela Abubakar yang hadir bersama sejumlah pejabat lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kekompakan kebersamaannya atas kerja sama yang baik dari semua pihak, hingga berhasil menghantarkan Kampung Gunung Singit Kecamatan Silih Nara Kabupaten Aceh Tengah sebagai juara pada lomba tingkat Provinsi tersebut.


"Terima kasih sudah mengharumkan dan membanggakan Kabupaten Aceh Tengah, pada Penobatan anugerah yang disampaikan langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Aceh Ibu Dyah Erti Idawati dalam puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Aceh Ke 50 Tahun 2022 yang lalu". Ujarnya.


Dalam Halal Bi Halal yang dirangkai dengan Silaturrahmi dan jamuan makan siang tersebut Bupati Aceh Tengah kembali mengingatkan segenap hadirin berupaya dan berusaha maksimal untuk kesejahteraan Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.


"Kami yakin prestasi sebagai juara pertama Kampung Gammawar tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 ini, bukanlah tujuan utama Kita, melainkan tujuan utama Kita adalah memberikan kesejahteraan bagi keluarga dan Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah," Ulas Bupati Shabela.


Selaku Pembina TP PKK Kabupaten Aceh Tengah, Bupati Shabela menambahkan, Melalui penilaian lomba Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tingkat Provinsi Aceh dengan 10 program pokok PKK ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas anggota Tp-PKK dalam memahami dan mempraktekan 10 program pokok PKK kepada Masyarakat. 


"Dalam kesempatan ini, kami sampaikan rasa syukur atas pencapaian ini, atas terpilihnya Kampung Gunung Singit yang merupakan salah satu kampung dalam wilayah Kabupaten Aceh Tengah sebagai juara pada lomba Gammawar tahun 2021 tingkat Provinsi Aceh", Lanjutnya.


"Upaya ini tentunya tidak akan menghasilkan pencapaian apapun tanpa adanya dukungan berbagai pihak khususnya Masyarakat, Aparatur Kampung dan Kecamatan serta seluruh Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah". Imbuh Bupati.


Bupati Aceh Tengah, pada kesempatan tersebut juga menyerahkan secara simbolis hadiah uang pembinaan sebesar Rp18.000.000,- dan plakat yang langsung diterima oleh Pengurus TP PKK Kampung Gunung Singit didampingi, Camat Silih Nara Drs.Darmawi yang sebelumnya juga turut hadir menyaksikan langsung pengumuman dan penyerahan penghargaan dalam puncak acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Provinsi Aceh Ke 50 Tahun 2022 yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh medio Maret 2022 lalu.


Sebelumnya, Reward dalam memahami dan mempraktekan 10 program pokok PKK tesebut juga diberikan pada Gampong Lawe Sawah, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan sebagai Pemenang kedua dan Kampung Sedie Jadi Kabupaten Bener Meriah jatuh sebagai pemenang urutan ketiga ajang yang diikiuti 23 Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh tersebut.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post