SMKN 1 Gunungsitoli Raih berbagai Prestasi Gemilang, Dibawah Kepemimpinan Waoziduhu Gea

SMKN 1 Gunungsitoli Raih berbagai Prestasi Gemilang, Dibawah Kepemimpinan Waoziduhu Gea

Foto Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunungsitoli (Tengah) Bersama Arius Nazara (Baju Putih) dan Media di salahsatu ruang praktek (Doc. Reporter Tren24jam)

Tren24jam,
Gunungsitoli - Sumatera Utara, Sekolah SMKN 1 Gunungsitoli sering mendapat prestasi yang membanggakan, pada tahun 2019 meraih juara 2 (dua) bidang tata boga ditingkat seluruh Indonesia.

Hal itu  disampaikan Kepala Sekolah SMKN 1 Gunungsitoli Waoziduhu Gea, S.Pd, diruang kerjanya Jumat, (12/8/2022) didampingi wakil kasek Sarpras Oilazatulo Gea, S.Pd, Humas Semi Zega, S.Pd. Bidang siswa Melinus Tel, S.Pd. Bidang Kurikulum ,Eliman Safeyus Halawa S.Pd.

"Pada tahun 2019 SMKN 1 Gunung Sitoli pernah meraih juara 2 tingkat Nasional dan  mendapat hadiah Rp.50.000.000.00.- (Lima puluh juta rupiah) sebagai biaya pembinaan  dari  perlombaan masak- memasak (Tata boga ) tingkat Nasional yang diikuti 24 SMK sederajat  di seluruh Indonesia  "ucap Kasek Waoziduhu Gea.

Menurut Waoziduhu Gea, meraih prestasi itu tidaklah gampang , di butuhkan kerja keras dan kekompakan Tim yang solid.

Lanjutnya lagi  di SMKN 1 Gunung Sitoli, ada sejumlah fasilitas yang tersedia untuk menunjang prestasi siswa, yakni 4 (empat) Laboratorium Komputer, 3 (tiga) Laboratorium Busana 1 RPS, 1(satu) Laboratorium Boga, 1(satu) Laboratorium ATPH 1 RTPS.

Di samping itu, tenaga pengajar 43 orang  guru  PNS,  12 orang guru GTT Provinsi ;37 orang guru  GTTS , 3 Satpam ,  5 Tata Usaha , 5 orang Kebersihan , dan 2 orang Perpustakaan.
Waoziduhu Gea, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Gunungsitoli di ruang kerjanya (Doc. Reporter Tren24jam)

SMKN 1 Gunungsitoli  telah terakreditasi A dan Akreditasi B. Akreditasi A terdiri dari Jurusan Busana dan ATPH, Sementara 5 Jurusan lainnya  Akreditasi B."ucap Kasek Waoziduhu Gea.

Kasek berharap ada Perubahan karakter Guru yang saat ini sudah membaik, karena kita baru saja selesai menghadapi tantangan global dunia sistem belajar  daring di masa pandemi Covid 19.

Sekolah kita juga sangat membutuhkan Guru PK (Pusat Keunggulan) supaya memenuhi persyaratan menjadi "sekolah Unggulan" , hal ini akan kita perjuangkan  di tahun yang akan datang demi kesuksesan bersama." dan kita membutuhkan Guru PKB minimal 1 orang  demi memenuhi persyaratan menjadi sekolah unggulan pungkasnya Kasek Waoziduhu Gea.

Tahun ajaran 2022-2023 Jumlah siswa baru 358 orang, sedangkan yang menamatkan tahun ajaran 2021/ 2022 sebanyak 343 orang, yang artinya peminat yang bersekolah di SMKN 1 Gunung Sitoli masih tergolong banyak.
Foto Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bersama dan Media di salahsatu ruang praktek Siswa-siswi SMKN 1 Gunungsitoli (Doc. Reporter Tren24jam)

Menurut pantauan media ini selama kurun waktu 4 tahun  lebih memimpin SMKN 1 Gunung Sitoli Waoziduhu Gea S.pd  sudah banyak perubahan, sehingga saat ini berusaha keras untuk mencapai target menjadi Sekolah Unggulan di Kota Gunung Sitoli."pintanya Waoziduhu Gea sambil mengakhiri 
(Arius - nazara)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post