DPC Partai Republik Satu Audensi Di KPU Nias Selatan Sumatera Utara

DPC Partai Republik Satu Audensi Di KPU Nias Selatan Sumatera Utara

 

DPC Partai Republik Satu Audensi Di KPU Nias Selatan Sumatera Utara 


Tren24jam - Nias Selatan, DPC Partai Republik Satu di kabupaten Nias Selatan beraudensi kepada KPU di kantor komisi pemilihan umum kabupaten Nias Selatan, Kamis 15/09/2002.


Audensi DPC partai Republik Satu ada beberapa hal yang dikonsultasikan. Penyerahan SK kepengurusan PAC,SK Liaison Officer (LO) sebagai penghubung antara partai Republik Satu dan KPU dan tata cara verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

Ketua KPU Nias Selatan Sumatera Utara Repa Duha menyambut baik kegiatan audensi DPC partai Republik Satu yang sebelumnya tanggal 14 September 2022 telah sampaikan surat hal Audensi ke KPU Nias Selatan, ketua KPU mengatakan partai Republik Satu kami selama ini KPU menunggu dan mencari keberadaan nya tapi baru hari kita sama-sama bertemu.

Senada dengan Ketua KPU Kadiv Teknik Meida Hulu menyampaikan proses tahap verifikasi selama ini telah di laksanakan sosialisasi beberapa pertemuan tapi undangan kepada partai Republik Satu tidak tersampaikan karena pengurus kabupaten belum kamu temukan. 

Kadiv teknis KPU tersebut katanya merindukan partai Republik Satu selama ini keliling Nias Selatan KPU cari sekretariat nya, karena verifikasi administrasi pusat lewat tapi dikepengurusan kabupaten belum ditemukan.  Sehingga pada saat ketemu juga dengan kepengurusan nya. 

Selanjutnya disampaikan beberapa kasus yang ditemukan di data sipol, Partai ada data ganda dibeberapa partai dan ada data seseorang yang belum memberikan data KTPnya ke partai. ini semua partai terjadi kasus yang sama.

Sambunya terkait masyarakat data ganda di sipol dibeberapa partai diberi kesempatan untuk memilih salah satu partai dengan pernyataan secara tertulis dan data masyarakat yang ada di data sipol tanpa memberikan data KTPnya sebelumnya. tetap kami sampaikan di pusat dan juga kepada partai untuk ditindaklanjuti. Berharap bisa dikeluarkan dari data sipol yang dilaporkan.

Selain itu Perhatian Halawa ketua DPC partai Republik Satu ada beberapa disampaikan Alamat sekretariat DPC partai Republik Satu.Jln. Nasional km 139 Desa Sinar Ino'o kecamatan Amandraya kabupaten Nias Selatan, dan tentang proses perbaikan data sipol. Khususnya partai Republik Satu selaku ketua DPC mengkoordinasikan kepada DPD Sumut dan DPP tentang data yang ganda dan Laporan masyarakat yang datanya ada di sipol PR1. Sehingga data sipol DCP PR1 di Nias Selatan bagus dan berlanjut ke verifikasi faktual. 

Selanjutnya DPC partai Republik Satu, kabupaten Nias Selatan menyerahkan SK DPC dan SK LO kepada ketua KPU Nias Selatan Sumatera Utara, dengan sekaligus seluruh DPC yang hadir dan bersama KPU berfoto bersama.

Pada akhir pertemuan tersebut Ketua DPC partai Republik Satu,  berharap koordinasi yang baik tetap terjalin selalu partai Republik Satu dengan KPU dari pusat sampai ke kabupaten.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post