Aksi Seorang Babinsa Bantu Kesulitan Warga Desa Binaannya

Aksi Seorang Babinsa Bantu Kesulitan Warga Desa Binaannya

Redelong, tren24jam.com-Serda Wila Gunawan, Babinsa Koramil 04/PRG Kodim 0119/BM membantu masyarakat Desa Musara Pakat dalam pembangunan masjid  (bergotong royong), di Kecamatan Pintu Rime Gayo Kabupaten bener Meriah. Senin 05/12/2022

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto M.Han melalui Danramil Kapten Inf Arianto mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Serda Wila (Babinsa) merupakan wujud implementasi dari Sapta marga dan perintah harian KSAD.

Sebagai aparatur kewilayahan, Babinsa mempunyai tanggung jawab moril kepada warga desa binaan,"Jelas Danramil.

Selanjut nya ia juga menjelaskan"Babinsa itu harus multi talent, bisa masak, menjadi guru, bertani, bahkan menjadi tukang, seperti yang dilakukan Serda Wila ketika  mengaduk semen dengan warga,". imbuhnya.

Keterangan Amir ,(39) warga setempat  mengaku senang dengan kehadiran Babinsa di desa mereka, sebab Babinsa membawa rasa aman dan membuat warga semakin kompak.

"Pak Babinsa Wila, apa bila sudah gabung dengan warga sering lupa dengan waktu dan tidak melihat perbedaan (suku, agama, dan profesi), semua ia rangkul sehingga tidak ada jarak antara Babinsa dan warga," terang Amir.

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post