Desa Binaka Gelar MusrenbangDes Penyusunan Rancangan RKPD Kota gunungsitoli Tahun 2024.

Desa Binaka Gelar MusrenbangDes Penyusunan Rancangan RKPD Kota gunungsitoli Tahun 2024.


Ter24jam.com
. Telah diadakan musyawarah perencanaan pembangunan desa yang dihadiri oleh kepala desa, unsur perangkat desa, BPD, wakil-wakil kelompok tani desa binaka, tokoh masyarakat, Babinkatimas dan PLD desa binaka.13/02/2023.

Materi yang dibahas dalam musyawarah perencanaan pembangunan desa ini serta yang bertindak selaku unsur pimpinan musyawarah dan narasumber adalah .


A. Materi

Membahas dan menyepakati usulan pembangunan desa pada rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) kota Gunungsitoli Tahun 2024.

B. Pimpinan musyawarah dan narasumber adalah.

Pimpinan Musyawarah  asaati Laoli jabatan Ketua BPD desa binaka, Notulen rapat Tuberta Iman Larosa jabatan sebagai sekdes desa binaka dan Narasumber Ir.oktalinus Gea,ST. Jabatan sebagai Pj.kades desa binaka.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta rapat memusyawarahkan perencanaan pembangunan desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah perencanaan pembangunan desa dalam rangka penyusunan rancangan RKPD kota Gunungsitoli yaitu.


Telah disepakati usulan rancangan kerja pemerintah daerah kota Gunungsitoli tahun 2024 sebagai berikut:

1. Peningkatan produksi pertenakan, pengadaan bibit babi sebanyak 300 pasang dengan biaya 1,2 M

2. Peningkatan usaha perikanan.a. alat penangkapan ikan (perahu boat+ mesin) sebanyak 10 unit dengan biaya 50 juta.

b. Jaring Net sebanyak 10 unit dengan biaya 50 juta.

3. Lanjutan pembangunan jalan dan parit beton menuju pantai di dusun 1 desa binaka, dengan panjang 800 Meter, denangan biaya, 1,5M.

4. Rehabilitas rumah tidak layak huni sebanyak 15 unit, dengan  biaya 1,05 M.


 Saat media Tren24jam.com korfimasi kepada Pj.kades Binaka Ir.Oktalinus Gea, ST atas Musyawarah perencanaan pembangunan desa(MUSRENBANGDES)  penyusunan rancangan RKPD Kota Gunungsitoli Tahun 2024, Pj. Kades binaka mengatakan atas hasil usulan-usulan yang sudah disepakati didesa binaka agar bisa Terkabulka dan Termuat di anggaran APBD kota Gunungsitoli pungkas Pj.kades binaka.(Sam634).

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post