PPK Amandraya Laksanakan Apel Siaga Pantarlih 2024

PPK Amandraya Laksanakan Apel Siaga Pantarlih 2024


Tren24jam.com, Nias Selatan - Panitia Pemilihan Kecamatan Amandraya Kab.Nias Selatan melaksanakan Apel Siaga Pantarlih 2024 yang dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Amandraya pada hari Minggu, 12/02/2023 pada pukul 14.00 wib hingga selesai.

Kegiatan Apel tersebut di hadiri oleh Ibu Camat Amandraya yang di Wakili oleh Sekcam Amandraya Desember Bu'ulolo, SH, Ketua PPK Amandraya, Anselvinus Halawa dan Anggota,Radius Nduru, Otahogo Ndruru, Eva kristyan Ndruru, Silvi Mentari Gulo, Ketua Panwaslucam' Benimeritus Halawa, serta Anggota Memoris Buulolo, serta Kepala Desa Tuindrao Satu' Restu Kurniawan Ndruru dan seluruh PPS Se-Kecamatan Amandraya dan Pantarlih.


Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dalam amanatnya yang di bacakan oleh Ketua PPK Amandraya menyampaikan bahwa Pantarlih merupakan Garda terdepan dalam pemutakhiran dan penyusunan data,dengan meliputi: Berkoordinasi dengan tokoh masyarakat lokal pada saat memulai dan selesai Coklit.


Ditambahkan oleh Ketua PPK Amandraya Anselvinus Halawa, agar pantarlih bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa harus duduk diatas Meja,tapi harus Door To Door.


" Pekerjaan anda harus bisa di pertanggungjawabkan di publik,saya berharap pantarlih harus berhati-hati dalam mendata pemilih karena Saudara adalah Garda Terdepan sukses tidaknya pemilu.Harap Ansel Halawa.

Senada dengan penyampaian Ketua Panwaslucam Amandraya Benimeritus Halawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa didesa Masing Masing sudah terbentuk PKD,diharap agar saling sinergitas yang baik,dimana data pemilih di tahun sebelumnya semakin menurun dan mendekati kebenaran data,,hal ini merupakan kerja keras petugas coklit dilapangan yang pada akhirnya mengurangi masalah-masalah dalam pemilu.


Sementara Sekcam Amandraya,Desember Bu'ulolo, SH,.dalam Arahannya menyampaikan bahwa dari tahun 2014 hingga 2020 pemilu di Nias Selatan dihantui dengan masalah,hingga sengketanya sampai ke MK,Ia-nya berharap tahun 2024 ini Nias Selatan tidak lagi zona merah terkait pemilu,dasarnya adalah pendataan data pemilih yang akurat dari petugas Coklit.



Ditengah acara tersebut dilaksanakan pemasangan seragam Pantarlih secara simbolis oleh Sekcam Amandraya, yang didampingi oleh Ketua PPK,Ketua Panwaslucam, Kades Tuindrao Satu.

Kegiatan Apel tersebut dari awal hingga akhir berjalan sukses.(Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post