Jumat Curhat Rutin Dilakukan, Kompol Rona: Menciptakan Sinergitas Antara Polri Dengan Warga

Jumat Curhat Rutin Dilakukan, Kompol Rona: Menciptakan Sinergitas Antara Polri Dengan Warga


Medan, Tren24jam.com
- Polsek Medan Timur kembali gelar kegiatan mendengar curhatan masyarakat melalui Jumat Curhat. Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Lurah Gaharu, Jalan Gaharu, Kelurahan Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Jumat (31/03/2023). 

Kegiatan rutin yang diketahui dilakukan seminggu sekali yang bertepatan setiap hari Jumat tersebut, dihadiri oleh Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP M Hutabarat didampingi langsung oleh Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan beserta personel Polsek Medan Timur. Kemudian turut hadir Lurah Gaharu Fauzi Pulungan beserta warganya.

Dalam sambutannya, Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Curhat tersebut, dilakukan dengan guna menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga, khususnya di Kelurahan Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Timur. 

"Maka perlu menyambangi dan memberikan penyuluhan sekaligus menampung aspirasi melalui sesen tanya jawab atas keluhan serta keinginan masyarakat ataupun melalui aspirasi berikut koreksi guna menciptakan Kamtibmas aman dan nyaman," ungkapnya. 

Lebih lanjut, Rona mengatakan bahwa melalui momen Jumat Curhat tersebut, pihaknya berharap agar warga lebih membuka diri melalui hubungan komunikasi Polsek Medan Timur baik kepada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh cendikiawan.

 "Setiap permasalahan apapun yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas agar menginformasikan ke Polsek Medan Timur baik dengan datang langsung (ke Polsek) maupun melalui call center Polsek Medan Timur," kata Kompol Rona, mengakhiri.

Sementara itu, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP M Hutabarat dalam Jumat Curhat tersebut, mengatakan bahwa aman dan nyaman  adalah merupakan impian warga.

"Disini saya tekankan bahwa aman dan nyaman adalah impian dari warga pada umumnya. Oleh sebab itu, mewujudkannya adalah peran dari warga dengan mengaktifkan Pos Kamling di lingkungan masing-masing dan pelaksanaan berinovasi dengan warga dan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan elemen lainnya ditengah-tengah masyarakat," ungkapnya.

Dari pantauan awak media, dalam kegiatan kali ini, diketahui ada beberapa warga mengeluhkan adanya kelompok remaja yang kerap bermain petasan saat bulan Ramadhan, terjadinya pungutan liar dan tawuran. 

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Medan Timur berjanji bahwa pihaknya akan meningkatkan patroli dan menindak para pelaku-pelaku tawuran yang telah meresahkan warga diwilayah hukumnya. (Yz)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post