PPK Amandraya Gelar Rakor Persiapan Pleno DPS Pada Pemilu 2024

PPK Amandraya Gelar Rakor Persiapan Pleno DPS Pada Pemilu 2024

 


Tren24jam.com- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Amandraya Kab.Nias Selatan Melaksanakan Rapat Koordinasi dengan 21 Desa Se-Kecamatan Amandraya.Senin 27/03/2023 di Kantor Sekretariat PPK Amandraya.

Rakor tersebut di hadiri oleh Seluruh Badan Adhoc PPK Amandraya dan Seluruh PPS Se- Kecamatan Amandraya.

Dalam pemaparannya,Ketua PPK Amandraya Anselmus Halawa menyampaikan agar melaksanakan Pleno Penetapan PPS sebagaimana tahapan Pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada tanggal 30-31 Maret 2023 di Desa Masing-masing.

Dalam keterangannya menginstruksikan kepada PPS agar menyusun semua data dari data hasil coklit Pantarlih,baik Data sesuai,Data ubah,data Salah Penempatan maupun Data pemilih Baru.

Lanjutnya menyampaikan susunan data tersebut di sesuaikan dengan TPS pemilih yang terdata.

Sementara bagi pemilih yang terdata didaftar dan sudah meninggal dunia,agar PPS meminta kepada kepala desa setempat untuk mengeluarkan Surat keterangan Meninggal sebagaimana surat KPU nomor 249.1/TIK.04.2.-SD/1214/2023 tertanggal 17 Maret 2023 dan Surat Sekda Kabupaten Nias Selatan nomor : 100/3239/Tapem/II/2023 perihal Dukungan dalam pelaksanaan Coklit pada pemilu tahun 2024 yang ditujukan kepada Camat dan Kades se-Kabupaten Nias Selatan.

Sementara anggota PPK bagian Teknis 'Radius Ndruru diselal-sela rapat tersebut menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan rapat pleno nantinya agar PPS mengundang Pemdes setempat,PKD dan pengurus Partai Politik yang ada di desa masing-masing PPS.

Tampak Rakor tersebut berjalan lancar dan sukses.(Abdul)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post