Margareth MS Sosperda Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan

Margareth MS Sosperda Tentang Sistem Kesehatan Kota Medan


Tren24Jam.com MEDAN
,Kesehatan adalah salah satu hal yang sangat penting bagi seluruh kehidupan masyarakat di negara kita ini.

Demikian halnya juga dengan Pemko Medan yang sudah membuat sistem kesehatan yang ada di Kota Medan sudah sangat baik.Yang mana apabila masyarakat nya khususnya warga Kota Medan bila sakit sudah bisa menggunakan nomor NIK di KTP nya untuk berobat dengan membawa KTP.

Margareth MS,anggota DPRD Kota Medan yang juga wakil ketua komisi 1 dari Fraksi PDI Perjuangan mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) Kota Medan nomor: 4 tahun 2012 tentang sistem kesehatan kota Medan Sabtu (27/08/2023)

Bertempat di Jalan pancing lingkungan 4 dan Griya 1 Blok 2 kelurahan besar Kecamatan Medan Labuhan Kota Medan,acara sosper ini dihadiri oleh ratusan warga kelurahan besar kader PDI P Pekan Labuhan.

Margareth menjelaskan bahwa tujuan utama dari Sosperda ini sangat penting diketahui oleh masyarakat dan bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh Pemko Medan.Khususnya dibidang kesehatan yang mana Pemko Medan membuat kebijakan Universal Health Coverage(UHC).


Margaret Ms juga menyampaikan tentang prosedur bagi peserta BPJS. Baik mandiri maupun gratis untuk menjadi peserta UHC agar mendapatkan pelayanan maksimal di puskesmas,rumah sakit pemerintah maupun swasta dan masalah kesehatan lainnya.

“Pemko Medan Sudah mengganggarkan dana ke BPJS untuk peserta UHC,mari sama sama kita manfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh Pemko Medan ini,”ujar margareth

“Untuk mengaktifasi dari kepesertaan nya warga dapat 

mendatangi Puskesmas terdekat mendaftarkan kepesertaannya pada program UHC,”lanjutnya.

Selain melakukan sosper,Margareth juga menjawab dan menjemput aspirasi warga di kelurahan besar mengenai masalah jalan, drenase, dan permasalahan bantuan bagi pendidikan anak.

Warga juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan Sosperda yang sudah di adakan oleh Anggota DPRD Medan dari fraksi PDI P hari ini,karena warga semakin mengerti dan memahami tentang peraturan daerah Pemko Medan Khususnya di bidang Kesehatan.

Acara diakhiri dengan Doa penutup,pembagian sembako dan foto bersama Margareth MS.

(Eko Sinaga)

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post