Polres Nisel dan Forkopimda Lestarikan Alam Dengan Penanaman Penghijuan

Polres Nisel dan Forkopimda Lestarikan Alam Dengan Penanaman Penghijuan


Nisel, Tren24jam.com-
Polres Nias Selatan melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak yang dilakukan di Halaman Hijau Mapolres Nisel Teluk Dalam,Rabu pagi (23/8).

Penanaman Pohon yang dilaksanakan Polres Nias Selatan dengan Forkompinda ini dipantau secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si melalui virtual zoom meeting dengan tema “Polri Lestarikan Negeri dengan Penghijauan Sejak Dini.

Kapolres Nias Selatan AKBP Boney Wahyu Wicaksono, SIK mengatakan, penanaman pohon yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk melestarikan negeri melalui kegiatan Penghijauan sejak dini yang digelar seluruh Polda, Polres dan Polsek.

“Penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Nias Selatan dalam menjaga kelestarian lingkungan, sekaligus sebagai upaya mencegah terjadinya bencana alam serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup,” ujarnya.

Kapolres berharap, penanaman pohon secara serentak ini diharapkan dapat bermanfaat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan upaya penghijauan sejak dini.

Selain daripada itu dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat mendorong masyarakat untuk punya kepedulian yang sama dengan lingkungan, Sehingga alam kita bisa terjaga dan dapat mencegah perubahan iklim. Karna penghijauan adalah salah satu hal yang penting untuk kelestarian alam kita,” harapnya.

Boney juga menyampaikan giat hari ini akan dilaksanakan secara bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainnya.

Ikut serta dalam penanaman pohon serentak ini, Wakapolres AKBP Jauhari L Toruan dan PJU Polres Nias Selatan, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, mewakili Pemkab Nias Selatan, Kadis Perhubungan, Kasatpol PP, dan Kalapas Teluk Dalam serta Ibu Bhayangkari

Post a Comment

Berkomentarlah sesuai dengan topik dan tidak menaruh link aktif. Terima kasih atas perhatiannya.

Previous Post Next Post