Breaking News

5 Cara Mengatasi Sakit Hati karena Putus Cinta


Putus cinta adalah hal yang sangat menyakitkan bagi seseorang yang sedang mengalaminya. Banyak orang yang ditinggalkan kekasih pujaan hatinya meninggalkan luka yang sangat mendalam bahkan bisa berdampak pada gangguan mental kejiwaan dan tidak tertutup kemungkinan bisa menghancurkan kemampuan orang tersebut untuk meraih kebahagiaanya. Bagi sebagian orang mungkin bisa cepat untuk move on, adapula orang yang membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan bisa bertahun-tahun lamanya untuk bisa pulih dari kesedihannya. Maka untuk itu penulis memberikan tips atau cara untuk mengatasi putus cinta, karena dengan cara mengatasinya dengan baik merupakan hal yang sangat penting dalam menghadapi sakit hati karena putus cinta.

Inilah beberapa tips yang dapat anda lakukan  untuk menghilangkan rasa galau karna putus cinta :

Menghabiskan Waktu Dengan Keluarga atau Teman

Lebih sering menghabiskan waktu dengan orang orang terdekat seperti keluarga atau teman  mungkin dapat menghilangkan rasa galau yang di putus cinta. Karena dengan cara tersebut kamu mungkin akan lebih sadar bahwa masih banyak orang yang masih sayang dan senang dengan kamu

Putus Kontak atau Stop Segala Kontak

Mungkin anda masih belum bisa menerima kenyataan akan tetapi perbuatan yang merugikan anda jika anda masih terus bermain api, jadi stop berhubungan dengannya karena dengan memutus kontak untuk  dengan mantan kekasih merupakan salah cara  yang juga bisa anda lakukan untuk menghilangkan kegalauan, upayakan jangan menelpon, SMS, chating, termasuk di media sosial twitter atau facebook bila perlu hapus pertemanan. Tahanlan dirimu untuk sementara waktu untuk tidak berhubungan dengannya apa lagi sampai ketemuan.

Hapus Semua Kenangan

Berhentilah melihat segala kenagan seperti chat dan Foto Saat Masih Bersama, karna kalo keseringan anda membaca chat atau foto saat bersama kapan anda bisa move on dan menghilangkan rasa galau saat putus cinta? Untuk itu beranilah untuk mengambil sikap untu menghapus segala pesan atau foto saat bersama mantan. Kenangan masa lalu sudah tidak ada artinya maka singkirkan semua bayangan tentang dia.

Move on/ Buka Hati untuk Yang Lain

Jatuh cinta lagi merupakan satu cara yang sangat ampuh dilakukan di saat galau karena putus cinta. Anda harus bisa move on dari kehidupan masalalu anda, jangan anggap ini suatu pelarian. Mulailah untuk membuka hati untuk orang yang baru dan berupaya untuk memperbanyak teman. Jika anda ingin terlepas dari kegalauaan jangan membatasi diri dari kemungkinan-kemungkinan hubungan yang baru.

Mencari Kesibukan

Setelah meluapkan perasaanmu, mecari kesibukan bisa menghilangkan rasa sakit hati yang diakibatkan putus cinta. Anda bisa mencari kesibukan baru seperti keluar rumah atau menghubungi teman teman anda untuk melakukan hobi atau kegiatan yang lain dan bisa membuat anda senang.