Breaking News

Bener Meriah Selenggarakan Gayo Mountain Internasional Festival Tahun 2020


Bener Meriah | tren24jam.com -
Pembukaan acara Gayo Mountain Internasional Festival ( Gami Fest)  Tahun 2020 akan diselenggarakan pada tanggal (27/01/20) mendatang di Lapangan Sengeda Bener Meriah. Sedangkan penutupan kegiatan GamiFest 2020 akan dilakukan penutupan nya di Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh.

Kepala Dinas Pariwisata, Riswandika putra S.STP,  M.AP Kabupaten Bener Meriah Mengatakan, sebelum pembukaan acara GamiFest 2020. Akan diadakan Adventure Bike BM Goes di kaki Gunung Buni Telong yang Star nya dari Lapangan Masjid Agung Babussalam dan Finis nya di Lapangan Sengeda." Untuk lomba Pacuan Kuda akan dilakukan usai acara pembukaan Gamifest,  yang akan diikuti oleh peserta dari Kabupaten Bener Meriah,  Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara dan kemungkinan Kabupaten Aceh Besar akan mengikuti lomba Pacuan Kuda ini",Kata Riswandika Putra (09/01/20) diruang kerjanya.

Sementara itu, lanjut Riswandika untuk peserta Adventure Bike BM Goes akan diikuti 1200 peserta dari seluruh Indonesia. Riswandika mengharapkan, agar penyelenggara GamiFest ini dapat dijadikan ajang untuk lebih dapat mengenalkan Kabupaten Bener Meriah kepada masyarakat Indonesia dan Internasional, agar dapat meningkatkan arus kunjungan wisatawan ke Negeri di Atas Awan ini serta dapat mengembangkan ekonomi Kreatif masyarakat.

Dalam rangkaian acara GamiFest ini,  akan disediakan sejumlah 200/250 kios (Lapak) untuk tempat penjualan. Kepada pedagang atau penjual yang berminat untuk menggunakan lapak tersebut dapat mengghubungi pihak Dinas Perisdustrian dan Perdagangan Kabupaten Bener Meriah. Untuk terciptanya ketertiban dan keindahan.

Penulis: Andika
Editor: Witer