Breaking News

Bupati Bersama Unsur Forkopimda, Cek Situasi Lapangan Pacuan Kuda Di Malam Hari


Bener meriah | tren24jam.com - Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi beserta rombongan melakukan pengecekan dan pemantauan situasi di arena Pacuan Kuda lapangan Sengeda yang terletak di Kampung Karang Rejo Kecamatan Bukit, Rabu (29/01/2020) Malam.

“Kita memastikan apakah kondisi dimalam hari diseputaran lapangan pacuan kuda ini khususnya dan Bener Meriah pada umumnya sudah  berjalan dengan apa yang kita harpakan bersama, apakah ada yang melanggar Syari’at, adat istiadat kita, dan budaya kita, Alhamdulillah setelah kita berkeliling tidak ada warga yang melanggar Syari’at Islam”, kata Bupati Tgk. H. Sarkawi disela-sela kunjungan tersebut.

Tegas Bupati Tgk. H. Sarkawi, “Kegiatan ini akan rutin kita lakukan dalam sepekan ini untuk memastikan agar kondisi berjalan sesuai dengan apa yang kita harapakan, bukan Cuma dilapangan ini saja, kita bersama Forkopimda dan Forkopimda Plus juga akan memantau daerah lainya yang berada dalam lingkup Kabupaten Bener Meriah ini, tujuannya adalah  untuk meningkatkan kesadaran masyarakat kita tentang penerapan syariat islam di Kabupaten Bener Meriah ini khususnya,” tegas Bupati.

“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kita untuk menyentuh kesadaran sekaligus memeberikan pemahaman  kepada masyarakat agar supaya warga kita   ta’at aturan dan tidak ada yang melanggar," tambah Bupati Tgk. H. Sarkawi.

 Sementara Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah M. Nasir, SH dalam kesempatan yang sama  juga mengatakan, dapat kita pastikan selama beberapa hari pacuan kuda baik siang maupun malam,  belum ada indikasi terjadinya seperti praktek perjudian dan hal lain yang bertentangan  dengan peraturan dan Syari’at Islam, kata M. Nasir, SH.

"Kita memastikan tidak adanya  transaksi perjudian secara terbuka pada siang atau malam hari di lapangan pacuan kuda, dan memastikan bahwa anggota Satpol PP  dan WH  yang telah ditugaskan bekerja sesuai SOP," tegas Kasatpol PP dan WH.

Sambung M. Nasir, S.H, Petugas kita setiap sa’at berpatroli baik mengenakan seragam atau pakaian bebas. Selain Satpol PP dan WH kata M. Nasir, SH  juga ada dari kepolisian dan TNI  yang bertugas, tambahnya.

Terakhir kembali Bupati Tgk. H. Sarkawi berpasan, “Kita meminta kepada semua masyarakat, jika ada yang melihat di tempat tertutup terjadi perjudian tolong segera dilapor kepada petugas, karena untuk memberantas kemaksiatan bukan hanya tugas pemerintah, tapi ini juga merupakan kewajiban kita semua," pungkas Bupati.

Adapun yang ikuti dalam rombongan Bupati tersebut antara lain, Kapolres  AKBP Siswoyo Adi Wijaya, S.I.K, Kepala Kejaksaan Agus Suroto, SH, Ketua Pengadilan Mahendrasmara Purnamajasti, SH, MH, Ketua DPRK Mhd. Saleh , Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si, Asisten 1 Drs, Mkhlis, Asisten 2 Abdul Muis, SE, MT, Asisten 3 Drs. Suarman, MM, para Staf Ahli Bupati, Kadis Sayari’at Islam Taslim, S.Ag dan para Kepala SKPK lainnya, Danyon RK  114/SM Mayor Putra Negara, Ketua MPU Tgk. Almuzani, dan pejabat lainnya.

Reporter: Andika
Editor: Witër