Breaking News

Meriahkan Minum Kopi Masal, Dinas Pendidikan dan Jajaran Sumbang 15.000 Cup Kopi


Bener meriah | tren24jam.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah dan Jajaran bersama seluruh Kepala Sekolah TK, SD dan SMP Se-Kabupaten Bener Meriah akan menyumbangkan sebanyak 15.000 cup/gelas kopi arabika Gayo dalam acara minum kopi masal dalam rangka memeriahkan pembukaan Gayo Alas Mountain International Festival (GAMIFest) Tahun 2020 yang akan digelar Sabtu (01/02/2020) di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Bener Meriah.

Hal tersebut disampaikan Sukur, S.Pd, M.Pd selaku Kadis Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Jum’at (31-01-2020) saat ditemui di Sekretariat Daerah.

Menurut Sukur, S.Pd., M.Pd, kopi sebanyak itu merupakan sumbangan secara gratis dari Kepala TK Sebanyak 1.600 cup, Kepala SD melalui K3S sebanyak 6.500 cup dan Kepala SMP melalui MKKS sebanyak 2.500 cup sedangkan sisanya sumbangan pihaknya Dinas Pendidikan dan jajaran.

“Untuk mensukseskan acara yang dimaksud, kami akan berkoordiasai dengan Kepala Dinas Pariwisata Bener Meriah dalan menentukan tempat yang akan dijadikan stand untuk melayani para penikmat kopi dan kita pastikan, kopi yang kita sajikan merupakan kopi Arabika Gayo,”sebut Kadis Pendidikan Kabupaten Bener Meriah itu.

Sukur, S.Pd, M.Pd berharap kopi yang mereka siapkan nantinya habis terminum oleh para pengunjung pacuan kuda tradisional Gayo yang memang sedang digelar pada saat yang bersamaan yang telah memasuki babak semi final, “biasanya penontonnya juga pasti sangat ramai dan kami akan melayani siapapun juga yang datang serta menyungguhkan kopi dengan senang hati dan gratis," tambah Sukur mengakhiri penjelasannya.

Reporter: Andika
Editor: Witër